Pembangunan Sekretariat PCNU Basel Diharapkan Jadi Sentral Islam

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat PCNU Basel (ist)

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ketua Pengurus Wilayah Nahdotul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ustaz Ja’far Siddiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PCNU Kabupaten Bangka Selatan, yang beralamat di Jalan Teladan AMD tepatnya di samping Kantor Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali.

 

Peletakan batu pembangunan tersebut juga diikuti oleh Bupati Basel Justiar Noer, Kapolres Basel AKBP Ferdinand S, Kasi BB Kejari, Oslan P, serta Pengurus PCNU Basel Ketua Tanfidziyah, KH Sholahuddin Al Ayubi, Kamis (6/8/2020)

Baca Lainnya

 

Ustaz Ja’far Siddiq mengatakan berdirinya sekretariat PCNU Bangka Selatan diharapkan dapat menjadi sentral Islam bagi warga Nahdotul Ulama (NU) maupun non NU. “Kegiatan hari ini adalah peletakan batu pertama pembangunan sekretariat PCNU Bangka Selatan.

 

Selain itu kita ada konsolidasi organisasi dan kita berharap gedung ini menjadi sentral islam yang ramah baik bagu warga NU non NU. Karena  NU adalah pendiri bangsa merawat keberagaman,” kata Ustaz Ja’far Siddiq.

 

Menurutnya, pembangunan gedung PCNU Bangka Selatan bersumber dana dari bantuan pemerintah sebesar Rp 350 Juta, Bupati Bangka Selatan sebesar Rp 50 Juta dan juga dari internal keluarga dan pengurus NU.

 

“Kita juga menerima siapa saja yang mau menyumbang untuk pembangunan gedung PCNU Bangka Selatan ini, orang politik bantu boleh, orang non muslim mau membantu boleh, tidak ada masalah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer berharap pembangunan gedung pengurus cabang Nahdotul Ulama Kabupaten Bangka Selatan bisa segera selesai. Pemeritah daerah akan berusaha  membantu pembangunan gedung tersebut.

 

“Nanti kita cari sela untuk membantu pembangunan ini, karena kita anggaran  kita juga dibagi dengan pembangunan yang lain, pemerintah harus mendrible semuanya, baik itu organisasi seperti NU, Muhammadiyah maupun yang lainnya,” tutupnya. (raw)

Related posts