Pejabat Jangan Alergi dengan Wartawan

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

SUNGAILIAT– Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar Sidi meminta kepada seluruh pejabat atau kepala dinas di lingkungan Pemkab Bangka untuk terbuka memberikan informasi kepada para awak media terkait informasi publik.

Menurutnya informasi publik tersebut sangat diperlukan media massa untuk meningkatkan informasi perkembangan yang ada di Kabupaten Bangka.

Read More

“Jangan takut apa lagi ngumpet menghadapi wartawan, bukan cuma wartawan saja, polisi ataupun orang kejaksaan juga, bila (wartawan) perlu informasi berikan saja,” ungkap Iskandar kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Menurutnya jika kerja sesuai dengan aturan dan apa adanya maka tidak akan menjadi masalah terlebih lagi media massa merupakan mitra pemerintah dengan memberikan informasi kepada khalayak ramai.

“Kalau kita kerja dengan niat untuk ibadah dan masyarakat, tidak perlu takut atau mengelak. Kerjalah dengan apa adanya,” tambah politisi PDIP ini.

Sama halnya dengan Bupati Bangka Mulkan. Hampir setia kali pertemuan dengan kepala OPD, ia selalu mengingatkan agar pejabat tidak alergi dengan wartawan.

“Jadi jangan ada lagi yang alergi dengan wartawan, informasikan saja apa yang diminta,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Sepintu Sedulang tersebut juga mengatakan bahwa media merupakan salah satu mitra pemerintah untuk mempublikasikan informasi ke masyarakat luas.

“Kita sangat butuh media dan wartawan karena percuma saja apa yang kita lakukan di pemerintahan tapi jika tidak diberitakan maka masyarakat tidak akan tahu,” tambah Mulkan. (mla/10)

Related posts