PDIP Ingin Menangi Empat Pilkada

  • Whatsapp

 

Wasekjen Bidang Program Pemerintahan DPP PDIP, Arief Wibowo, Wakil Bendahara Internal DPP PDIP Rudianto Tjen bersama petinggi DPD PDIP Babel saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Soll Marina, Sabtu (29/2/2020).(foto: Roni Bayu)

PANGKALANBARU – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I dengan mengusung tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”, di Hotel Soll Marina, Sabtu (29/2/2020).

Selain membahas program lima tahun kedepan, PDI Perjuangan juga memasang target menang empat Pilkada yang akan digelar 23 September mendatang.

Wakil Bendahara Internal DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen mengakui, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020 untuk empat kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Lainnya

“Jadi sebenarnya kita sudah ancer-ancer, kita sudah punya nama-nama (bakal calon-red). Tetapi kita masih menunggu konsolidasi kita bersama partai-partai lain,” kata Rudi kepada wartawan.

Walaupun PDIP dapat mencalonkan sendiri para kadernya untuk menjadi peserta pilkada tanpa berkoalisi, namun dijelaskan dia, partainya masih tetap mengajak dan menunggu partai lain untuk bergabung bersama.

“Terutama partai-partai yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Bangka Belitung ini, jadi kita masih tetap menunggu sampai batas-batas waktu tertentu,” ujarnya.

“Tapi kalau sampai misalnya suatu saat terpaksa, misalnya tidak ada partai lain yang bergabung bersama kita, tentu saja kita akan maju sendiri. Tapi kita sangat berharap mendapat dukungan dan koalisi dari partai lain,” imbuhnya.

“Karena semua masyarakat kita adalah sama yang harus kita perjuangkan dan harus kita laksanakan program yang sebaik-baiknya, supaya seluruh masyarakat Babel ini tanpa terkecuali kita perjuangkan menjadi daerah yang sejahtera,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Bidang Program Pemerintahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Arief Wibowo mengatakan, kegiatan Rakerda ini tidak hanya bertujuan untuk persiapan menjelang pilkada, namun juga memupuk rasa kecintaan dan pengabdian para kader kepada partai dan rakyat khususnya.

“Mencintai partai dengan sehebat-hebatnya, tidak saja untuk menang Pilkada misalnya, karena kita mau Pilkada di kabupaten/kota, tapi juga untuk mengabdi bagi rakyat di Babel,” kata Arief kepada sejumlah wartawan, disela kegiatan Rakerda.

Ia juga mengungkapkan, DPP PDIP saat ini sedang melakukan proses untuk pengambilan keputusan terkait bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 23 September mendatang.

“Dalam mengambil keputusan, tentu tidak hanya menimbang soal calonnya menang, akan tetapi konsolidasi partainya juga semakin kuat, organisasi semakin mantap,” tuturnya.

“Buat apa kita menang (pilkada-red), tetapi partainya kemudian konflik berantakan? Buat apa kita menang kalau kemudian tidak bisa kita pastikan bahwa pemerintahan daerah yang akan dipimpin oleh kader-kader kita tidak bisa memberikan manfaat yang besar bagi rakyat,” tuturnya.

Dijelaskannya, visi dan misi dari setiap bakal calon kepala daerah akan ditentukan oleh DPP PDIP dengan mengedepankan program-program lokal dan menjadi prinsip visi dan misi bersama.

“Nah yang terakhir adalah seluruh gerak kemenangan partai dalam pilkada ini terpusat pada partai bukan pada calon. Itulah yang sedang diupayakan secara maksimal oleh partai kami, karena PDIP memang secara serius sedang menuju pada kepeloporan partai dan menjadi partai pelopor,” tandasnya. (ron/10)

 

Related posts