Pangkalpinang Tambah 4 Kasus Positif Covid-19, 1 di Antaranya Bocah 3 Tahun

  • Whatsapp
Pemeriksaan PCR di laboratorium. (foto: rapidmicrobiology.com)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG -Kota Pangkalpinang kembali mengalami penambahan empat kasus positif Covid-19 baru, Senin (6/7/2020).  Tercatat sebanyak 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satunya seorang bocah laki laki berusia 3 tahun.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang, Dokter Masagus. M. Hakim menyebutkan keempat pasien tersebut yakni seorang balita berinisial AM (3), Mr. BSS (23), Mr A (29) dan Mrs. VM (28).

“Pasien AM (3) ini adalah anak dari pasien Mrs. DU dan masuk di kategori OTG (Orang Tanpa Gejala-red),”ujar Hakim.

Sedangkan untuk tiga orang pasien lainnya terkonfirmasi melalui hasil skrining yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang di dua tempat berbeda.

Baca Lainnya

“Mr 855 (23) dan Mr A (29) terkonfirmasi melalui hasil skrining road PCR di salah satu hotel sedangkan Mrs VM (28) terkonfirmasi Skrining Road di salah satu bank di Pangkalpinang,” jelasnya.

Hakim mengatakan Tim Gugus Tugas Kota Pangkalpinang sangat mengapresiasi pihak hotel dan juga pihak bank karena bersedia dilakukan skrining dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, dengan bertambahnya 4 orang pasien positif Covid- 19 di Kota Pangkalpinang hari ini, total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 47 orang, pasien sembuh 32 orang, belum sembuh 14 orang dan 1 orang meninggal dunia.(bum)

Related posts