New Normal, Babel Siap Terima Kunjungan Wisatawan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), siap menyambut kunjungan wisatawan dengan menerapkan sistem CHS atau Cleanliness, Health and Safety di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kesiapan ini ditandai dengan peluncuran dan sosialisasi video new normal pariwisata di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Rabu (1/7/2020).

“Kita harapkan wisatawan yang datang, bisa merasa aman dan nyaman dan menikmati liburan dan berwisata di Bangka Belitung,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat acara tersebut.

Ia optimis, pariwisata Babel akan kembali meningkat dan beberapa sektor lain ikut terdongkrak, seperti penerbangan, perhotelan dan restoran hingga UMKM yang juga menjadi sektor terdampak saat pandemi Covid-19.

Turunnya angka kunjungan wisatawan ke Indonesia di tengah wabah ini, mengakibatkan ekonomi yang berkaitan sempat menurun, namun berangsur membaik seiring kebijakan new normal dengan menerapkan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan.

Baca Lainnya

Video yang diluncurkan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat dan calon wisatawan bahwa Babel siap kembali menjadi salah satu tujuan kunjungan wisata di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel, Johan Ridwan Hasan mengatakan pihaknya ingin segera kembali menjalankan aktivitas industri pariwisata dan siap menjalankannya sesuai protokol kesehatan yang telah disepakati bersama pemerintah dan gugus tugas Covid-19.

“Kami siap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketika menjalankan operasional, hal ini dapat menjadi pertimbangan kenyamanan dan keamanan calon wisatawan yang akan berkunjung sehingga dapat mendongkrak kembali pariwisata Babel pada masa new normal,” pungkasnya.(nov/rls/10)

Related posts