Mulkan Pilih Andi Hudirman Jabat Sekda Bangka

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan memberi selamat usai pelantikan aparatur sipil negara (ASN) eselon II, III dan IV di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (2/1/2020). (foto: Riski Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan melantik 381 aparatur sipil negara (ASN) eselon II, III dan IV di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (2/1/2020). Bahkan dalam kesempatan itu juga, Mulkan langsung meresmikan dan menunjuk Andi Hudirman sebagai Sekda Bangka definitif yang disaksikan oleh Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Sahirman.

Pada kesempatan itu, Mulkan mengatakan pelantikan pejabat eselon merupakan hal yang biasa dalam sebuah pemerintahan, dimana sebelum menjadi seorang PNS ada pernyataan siap untuk mengabdi dimana saja.

Read More

“Rolling ini hal yang biasa, untuk menentukan jabatan ini juga lebih dari sebulan untuk menentukan posisi yang pas dan sesuai latar pendidikan dan kemampuan para pegawai kita,” ungkap Mulkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga mengatakan kepada pegawai yang di mutasi tersebut harus banyak bersyukur karena tidak semua ASN yang dilantik seperti saat ini.

“Yang dilantik ini orang-orang pilihan kepala daerah dan baperjakat, tidak semua orang yang dipilih dari 4 ribuan orang ASN di daerah kita jadi harus bersyukur,” tambahnya.

Dia menegaskan akan mengevaluasi kinerja para pegawainya enam bulan ke depan. “Sudah diberi jabatan harus bekerja dengan baik, jangan cuma duduk santai saja. Kedepan kita harus berlari, jadi tidak ada lagi yang berjalan. DID (dana insentif daerah) sudah berkurang, daba untuk fisik tidak ada sama sekali untuk tahun ini,” terang Mulkan.

Untuk itu, dia meminta para pejabat maupun ASN yang ada di kabupaten bangka untuk bisa mencari inovasi dan potensi yang bisa dikembangkan. “Potensi yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jadi bukan cuma kita tonton saja. Apa lagi saat ini kita sudah berbasis e-kinerja,” tegasnya.

Mulkan turut meminta kepada PNS golongan IIIc yang belum mendapat jabatan harus bersabar karena memang belum ada tempat ditambah aturan yang ketat.

“Kita tidak ada dendam politik tapi kita hanya dendam kinerja, jadi jika kinerjanya baik dan bagus maka kita akan pertahankan tapi kalau tidak, mohon maaf saja,” pungkas Mulkan.(mla/10)

JustForex

Related posts