Mulkan Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar Inpres

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan meresmikan bangunan baru Pasar Inpres Sungailiat, Jumat (3/5/2019). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk pasar oleh Mulkan disaksikan kepala dinas, lurah dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Mulkan meminta pedagang dan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pasar agar pembeli merasa nyaman berbelanja.

“Jangan sampai saat diresmikan bersih, setelah beberapa bulan kemudian kotor dan tidak terawat. Kami akan meninjau secara rutin dan melihat kondisi pasar ini,” ungkapnya.

Dia berharap para pedagang memiliki rasa memiliki sehingga dapat menjaga dengan baik lapaknya masing-masing dan tetap terawat.

Baca Lainnya

“Kalau pasar kita bau, kotor tidak akan ada yang mau datang, justru akan merugikan diri sendiri. Sesama pedagang juga jangan saling rebutan pembeli, berjualan lah dengan baik dan bijak,” tambahnya.

Selain itu, Pemkab Bangka, lanjut Mulkan juga akan membuat jalan tembus ke arah Jalan Ahmad Yani untuk memudahkan akses masyarakat keluar masuk pasar.

“Nanti akan dibuatkan jalan tembusan lagi jadi aksesnya lebih mudah. Kami juga minta kepada PU untuk membersihkan semak-semak dan kotoran sampah agar aliran air tidak terganggu,” ungkapnya.

Kemarin, Pemkab Bangka mengerahkan satu unit alat berat yang akan digunakan membersihkan sampah dan aliran sungai yang ada di belakang pasar tersebut.(mg419/10)

Related posts