Mulkan Ingin Nilai SAKIP Meningkat

  • Whatsapp
Penandatanganan perjanjian kinerja (perkin) tahun 2020 di Ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Jum’at (24/1/2020). (foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemkab Bangka melakukan penandatanganan perjanjian kinerja (perkin) tahun 2020 di Ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Jum’at (24/1/2020). Penandatanganan perkin ini disaksikan langsung Bupati Bangka, Mulkan.

Dalam arahannya, Mulkan menegaskan penandatanganan perkin merupakan suatu komitmen bersama dalam melaksanakan tugas dan kinerja. Bahkan, kata dia, hal tersebut merupakan upaya untuk mempercepat pelaksanaan renacana kegiatan yang telah dirancang sebelumnya.

Read More

“Jadi ini bukan hanya sekedar tandatangan semata, melainkan upaya untuk mempercepat program kinerja di Pemkab Bangka. Selain itu, perkin ini juga merupakan salah satu dari penilaian SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah-red) kita,” ungkap Mulkan.

Dia mengharapkan kepada setiap kepala dinas agar benar-benar melaksanakan kegiatannya sebagai indikator kesuksesan pemerintahan daerah yang pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP di Kabupaten Bangka.

“Rencananya tanggal 10 Februari ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara akan menyampaikan nilai SAKIP kita dan harapan kita nilai SAKIP akan meningkat dari tahun lalu,”katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto menyampaikan pentingnya penandatanganan perkin dilaksanakan. Menurut dia, indikator dari keberhasilan OPD diukur dari realisasi rencana kerja yang ditandatangani.

“Penandatanganan perkin ini dilaksanakan tiap tahun yang dilakukan paling lambat satu bulan setelah APBD ditetapkan,” ujar Pan Budi. (2nd/10)

Related posts