Mulkan Hadiri Giat Jumat Barokah di KD Mentok

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan saat menghadiri program Jumat barokah di Masjid Al-Ikhsan, Dusun KD Mentok, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Jum’at (24/1/2020).(foto: Zuesty Novianty)

RIAUSILIP – Program Jum’at barokah yang digalakkan Bupati Bangka terus berlangsung hingga saat ini. Pada Jum’at keempat awal tahun ini, Bupati Bangka, Mulkan berkesempatan untuk melaksanakan salat Jum’at bersama jemaah di Masjid Al-Ikhsan, Dusun KD Mentok, Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Jum’at (24/1/2020).

Bersama dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Mulkan tiba di lokasi sebelum pelaksanaan salat Jum’at dimulai. Warga yang hendak melaksanakan salat juga turut menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut.

Read More

Ketua Masjid Al-Ikhsan, Abdul Rahman juga mengungkapkan rasa kaget atas kedatangan Bupati Bangka dan mengucapkan rasa terimakasih telah berkunjung di Masjid Al-Ikhsan. Dirinya juga menyampaikan kendala terkait status lahan masjid yang saat ini masih dimiliki PT Timah.

“Kami memohon agar bapak bupati dapat mendukung pembebasan lahan masjid kami ini. Karena hingga saat ini, lahan ini masih berstatus dimiliki oleh PT Timah,” ungkap Rahman.

Bupati Bangka, Mulkan juga mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan masyarakat KD Mentok. Dirinya menyampaikan kunjungan kali ini memang dilakukan secara dadakan, karena mengingat kegiatan pemda yang padat sehingga kunjungan Jum’at Barokah sebelumnya tidak dijadwalkan.

“Ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Sehingga masyarakat kedepannya lebih kompak dan segala program kegiatan positif kedepannya mendapat dukungan dari segala pihak,” ujar Mulkan.

Ditambahkannya, terkait status kepemilikan lahan atas masjid tersebut dirinya mengungkapkan akan mendukung atas pembebasan lahannya. Dia menyampakan untuk secepatnya dilakulan pengajuan melalui kepala desa hingga camat untuk kemudian disampaikan kepada bupati.

“Jadi mekanismenya harus ada permohonan yang diajukan dan kami Pemkab Bangka siap mendukung dan akan disampaikan ke PT Timah. Semoga apa yang kita upayakan ini mendapatkan jalan yang lancar,” tutur Mulkan.

Selain melaksanakan salat Jum’at, Mulkan juga memberikan bantuan kepada pengelola masjid. “Jangan nilai dari jumlah yang diserahkan. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua dan dapat memakmurkan masjid kedepannya,” tutup Mulkan. (2nd/10)

Related posts