Molen: Jangan Panik Hadapi Covid-19

  • Whatsapp

 

Read More

* “Virus ini (Covid-19) tidak peduli dengan kepanikan dan ketakutan. Kita hadapi sama-sama dengan kebaikan tanpa perlu menyebarkan berita buruk maupun berita bohong (hoaxs)…” Molen

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang H Maulan Aklil meminta masyarakat tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker. Hal ini merujuk bertambahnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Ibukota Provinsi Bangka Belitung.

“Selain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak harus menjadi kebiasaan baru warga untuk dipatuhi,” kata pria yang akrab disapa Molen saat dihubungi Rakyat Pos, Jumaat (27/11) malam tadi.

Ditambahkan dia, adanya pandemi bukan hal yang harus ditakuti. Pasalnya, masyarakat tetap bisa beraktivitas di luar rumah sehingga pekerjaan yang dimiliki tidak terganggu. Kendati demikian saat beraktivitas masyarakat tidak boleh lengah untuk terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Virus ini (Covid-19) tidak peduli dengan kepanikan dan ketakutan. Kita hadapi sama-sama dengan kebaikan tanpa perlu menyebarkan berita buruk (hoaxs). Terpenting disini selain 3 M, jaga imun, dan kita harus meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan masing-masing,” pesannya.

“Hidup tak lepas dari cobaan dan ujian, ambil sisi positifnya aja. Bagi yang tengah kena cobaan terpapar Covid-19 harus kuat, sabar dan akan diberikan tindakan, mulai dari isolasi mandiri, dirawat maupun dirujuk untuk pasien yang memiliki resiko,” tukasnya (rev/7)

Related posts