Meriahkan HUT RI Ke-75, LPKA Pangkalpinang Gelar Beragam Perlombaan

  • Whatsapp
Anak didik pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang, sedang mengikuti lomba memeriahkan HUT RI ke-75.(foto: bambang).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Suasana berbeda dengan penuh senyuman dan tawa bahagia terpancar dari wajah anak didik pemasyarakatan (Andikpas) yang saat ini, sedang menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Pangkalpinang.

Meski keadaan masih belum normal, diselimuti kekhawatiran terhadap virus corona, untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020, LPKA Kelas II Pangkalpinang menggelar beragam perlombaan, Sabtu (15/08/2020).

“Alhamdulillah, beragam perlombaan yang kita gelar berjalan dengan lancar dan dapat membuat Andikpas merasa bahagia, terhibur dan tersenyum walaupun mereka berada jauh dari orang tua dan keluarga,” ujar Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana kepada rakyatpos.com.

Petugas LPKA, diakuinya, juga bertugas merangkap menjadi orang tua dan keluarga bagi Andikpas.

Baca Lainnya

“Oleh sebab itu, kita selalu berupaya untuk menghibur mereka agar selalu ceria karena semenjak covid-19 mereka semua rindu dengan keluarga. Walupun sudah kita fasilitasi dengan video call gratis, namun kerinduan itu pasti ada, sebab tidak dapat berjumpa langsung dengan keluarga,” tuturnya.

Untuk itu, dia berharap tahun depan kondisi sudah kembali normal, covid-19 sudah tidak ada lagi.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membuat semua Andikpas menjadi ceria. Semoga kita bisa menyelenggarakan kembali kegiatan seperti ini, dengan melibatkan pihak lain dan menghadirkan keluarga Andikpas agar semuanya bisa tersenyum dan tertawa bersama sembari melepas rindu,” harap Nanang.

Senada juga diungkapkan oleh Kasi Pembinaan LPKA Pangkalpinang, M. Anwar sekaligus sebagai ketua panitia perlombaan bahwa perlombaan ini, digelar bagi seluruh komponen LPKA Kelas II Pangkalpinang, baik itu pegawai maupun Andikpas.

“Yang kita perlombakan pada peringatan HUT RI ke-75 ini, mulai dari gaple, makan kerupuk, memindahkan air dengan media secara estapet, dan memindahkan karet dengan sedotan secara estapet,” kata Anwar.

Disisi lain, salah seorang Andikpas LPKA Kelas II Pangkalpinang, Tegar mengaku dirinya sangat senang dan bahagia sekali dapat mengikuti kegiatan perlombaan ini.

“Saya dan teman-teman yang lain bisa tertawa bersama dan kegiatan ini menjadi hiburan bagi kami, sekaligus refreshing dan pengobat rindu dengan keluarga dirumah,” pungkas Tegas.

Dia berharap, kegiatan seperti ini, tetap dilaksanakan di LPKA Kelas II Pangkalpinang, tak hanya pada moment 17 Agustus saja namun juga pada moment hari-hari besar lainnya. (bis)

Related posts