Masuk Belinyu Wajib Gunakan Masker

  • Whatsapp
Simulasi pengawasan pendatang di Pintu Masuk Belinyu di Desa Riding Panjang Selasa (21/4/2020) oleh Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah bersama tim Gugus Tugas Kecamatan bersama relawan Covid 19 Belinyu. (foto : ist)

 

*Cek Suhu Tubuh dan Identitas Pendatang

BELINYU – Meningkatnya angka pasien suspect Corona di Indonesia, khusunya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuat masyarakat Kecamatan Belinyu memperketat pengawasan bagi warga pendatang.
Rencananya Rabu (22/4/2020) gabungan Tim Gugus Tugas Kecamatan Belinyu bersama Tim relawan Covid 19 mulai berjaga di Posko yang berada di Gerbang Pintu Masuk Belinyu, Desa Riding Panjang.
Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah kepada rakyatpos.com tadi malam mengatakan pengawasan dilakukan bagi pendatang yang melintasi Posko.
“Rabu Posko mulai jalan. Setiap yang lewat Posko wajib memiliki dan menggunakan masker, dicek suhu tubuh, wajib membawa identitas dan akan diperiksa oleh petugas Posko,”jelas Syarli.
Ia mengatakan Posko akan dijaga 24 jam oleh petugas sampai situasi dinyatakan aman. Selain itu, dihimbau kepada para pelajar untuk tidak berkeliaran di wilayah Kecamatan Belinyu selain alasan emergency.
“Bagi pendatang yang tidak menggunakan masker, tidak boleh masuk ke Kecataman Belinyu. Di Posko stand by petugas kesehatan dari Puskesmas dan akan dilakukan tindakan bagi yang bergejala. Untuk pelajar ketika kedapatan berkeliaran di Jam sekolah malah akan kami minta guru atau Kepsek menjemput siswanya,”jelas Mantan Ketua KNPI Kabupaten Bangka ini.(2nd)

Related posts