Maspala Stisipol P12 Resmi Terbentuk

  • Whatsapp
Angkatan 1 Maspala Stisipol P12 (foto: istimewa)

SUNGAILIAT – Mahasiswa Stisipol Pecinta Alam Pahlawan12 (Maspala) menggelar pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) angkatan 1 yang berlangsung selama dua hari di atas Bukit Siam Sungailiat, Sabtu (17/8/2019).

Selain diklatsar, kegiatan itu sekaligus untuk memperingati HUT ke-74 RI dengan melakukan upacara pengibaran bendera merah putih di atas bukit. Kabag Kemahasiswaan, Agung Ferianda menjadi inspektur upacara dan dibuka langsung oleh Bambang Arisatria, Wakil Ketua 3 Stisipo.

Read More

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Maspala Stisipol, Fadel Galieh Panuluh mengatakan dengan selesainya upacara HUT ke-74 RI, 10 mahasiswa dinyatakan resmi menjadi angkatan pertama Maspala.

“Hari ini merupakan sejarah bagi kami, karena kami telah berhasil mengibarkan bendera pusaka yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 dan kami juga sudah resmi untuk menjadi angkatan pertama UKM Maspala Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka,” tuturnya.

Fadel juga menambahkan kegiatan tersbut menjadi awal untuk melanjutkan organisasi UKM Maspala dan dalam waktu dekat pihaknya akan berbenah untuk menjadi lebih baik lagi.

Kabag Kemahasiswaan, Agung Ferianda mengungkapkan kegian tersebut sebagai langkah awal untuk Maspala dalam menjalankan roda organisasi di kampus kedepanya.

“Kegiatan ini merupakan awal bagi kawan-kawan semua dalam memajukan kampus serta maspala kedepan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya diklatsar diharapkan mampu menjaring mahasiswa yang lain untuk terjun dan ikut bergabung ke Maspala.

“Ini juga sebagai langkah untuk menjaring mahasiswa baru lainnya karena maspala yang paling konsisten diantara UKM yang lainnya,” terang Agung.(mla/10)

JustForex

Related posts