Mardiyanto: Belum Ada Pelabuhan Resmi di Tanjung Kubu

  • Whatsapp
Mardiyanto

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sadai Bangka Selatan memastikan, hingga saat ini, belum ada pelabuhan khusus yang resmi di Tanjung Kubu, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

 

Read More

Hal itu ditegaskan, Mardiyanto selaku petugas kesyahbandaran KUPP Sadai saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Menurutnya, PT GBU saat ini mengurus izin Pelsus ke pusat.

 

“Kalau yang resminya masih dalam proses itu punya PT GBU, cuma di Babel ini kan masih terkendala RZWP3K kan belum selesai, jadi terkendala di situ. Jadi PT GBU itu kalau di pusat berkasnya sudah lengkap tinggal nunggu izin lingkungan yang ada kaitannya dengan RZWP3K itu,” jelasnya.

 

Mardiyanto juga mengatakan, sebelumnya di daerah Tanjung Kubu memang belum ada sama sekali pelabuhan khusus yang berizin. Seperti diketahui di kawasan Gunung Namak Tanjung Kubu Toboali terdapat dua perusahaan yang akan melakukan aktivitas penambangan pasir kuarsa yaitu PT GBU (Global Balakosa Utama) dan PT DKS (Dua Karya Sukses).

 

Seperti diketahui sebelumnya aktivitas tambang pasir kuarsa bahkan telah mengirim beberapa tongkang. Jikalau  belum ada pelabuhan khusus resmi maka jika ada pengirim pasir kuarsa melalui pelabuhan khusus di sana tentu diduga dilakukan secara illegal. (raw)

Related posts