Mantan Wartawan Dilantik Jadi Sekda Babel, Ini Pesan Gubernur

  • Whatsapp
Sekda Babel Naziarto bersama istri dan anaknya.(foto: nurul).

RAKYAT POS.COM. PANGKALPINANG – Naziarto, putra kelahiran Kace 21 Maret 1964, yang pernah menjadi wartawan di salah satu media nasional di Indonesia, Senin (17/2/2020) sore, dilantik menjadi Sekda Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, disaksikan Menteri Sosial RI, Juliari. P. Batubara.

Ia terpilih menjadi Sekda Babel, sesuai keputusan Presiden yang diterima oleh Pemprov Babel tertanggal 23 Februari 2020 lalu, setelah selama sembilan bulan jabatan Sekda diisi oleh Penjabat Sekda (Pj) Yulizar Adnan.

Read More

“Selamat bertugas, semoga cepat menyesuaikan diri, dua tiga hari, jangan lama-lama, rapat kerjakan apa yang sudah bisa dikerjakan karena kita ingin bergerak cepat,” pesan Gubernur, usai melantik Naziarto, di ruang pertemuan Pasirpadi lantai III Kantor Gubernur.

Ia menyebutkan, Sekda harus membentuk tim yang solid, yang nggak solid disolidkan, agar semua berjalan baik.

Sekda yang baru ini juga diminta segera merumuskan apa yang harus dikerjakan. Mantan Bupati Bateng ini, yakin dan percaya dengan hubungan Naziarto yang sangat baik dengan Pemerintah Pusat, Babel harus lebih maju.

“Bangun juga komunikasi dan koordinasi menjaga hubungan baik dengan instansi vertikal, Babel tidak akan bisa berdiri sendiri, instansi vertikal ini juga mendukung suskesnya Provinsi Babel,” ingatnya.

Sekda definitif, Naziarto menyebutkan, sudah memiliki strategi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Babel, yakni setiap ASN dan honorer harus memiliki kerja dengan P3 (proporsional, profesional dan perfeksionis).

“Saya minta dukungan ASN dan honorer, bekerja secara maksimal, kalau itu kita lakukan, akan bisa bersinergi lebih baik,” ujarnya.

Doktor lulusan Universitas Jayabaya ini menegaskan, ia akan melanjutkan kerja dari Pj Sekda Pemprov Babel, Yulizar Adnan, dan akan membangun hubungan baik serta bersinergi dengan Pemerintah pusat, internal Pemprov Babel, dan juga dengan kabupaten/kota.

Naziarto, diketahui pernah menjadi wartawan pada tahun 1988 hingga 1990, kemudian pada tahun 1991 menjadi CPNS dengan golongan III/a, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Babel tahun 2004, kemudian pada 2006 menjadi Kepala Dinas Sosial, dan 2007 menjadi Sekda Bangka Selatan.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Babel, Naziarto menjabat sebagai analisis pengelolaan BMN sekretaris jenderal Kementerian Sosial.(nov/3)

Related posts