M Sopian Ikhlaskan Kepergian Sang Istri

  • Whatsapp
foto: ilustrasi/pixabay.com

PANGKALPINANG – Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian terlihat tegar atas kepergian sang istri, Thoiba.
Proses pemakaman pun disertai isak tangis dari pihak keluarga, terutama bagi kedua anaknya. Namun sopian berusaha mengikhlaskan melepas kepergian sang istri untuk selama-Iamanya.
Dia juga masih tetap memberi senyum dan bertutur ucapan terima kasih kepada pelayat yang menyalaminya.
Hadir di lokasi, Gubernur Babel Erzaldi, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, DPD RI Hudarni Rani, Kapolres Pangkalpinang AKBP Imam Risdiono serta tokoh agama dan masyarakat sekitar, Jumat (10/01/2020).
Mewakili keluarga, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan doa para pelayat.
“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada handai taulan, bapak ibu sekalian yang telah hadir disini dan yang telah memandikan, mengkafankan, menyolatkan serta yang terakhir memakamkan,” ujar pria yang biasa disapa Molen ini.
Kata Molen, pihak keluarga pun meminta maaf jika selama hidup terjadi khilaf dan salah atas perilaku dari almarhumah selama hidupnya.
Molen menyakini, Almarhumah yang selama ini menjadi Guru telah banyak berjasa untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang dan masyarakat.
“Semoga amal perbuatan Almarhumah selama ini diterima disisi Allah. Pihak keluarga meminta maaf. Kami juga mengundang seluruh masyarakat untuk hadir di acara tahlilan dari malam pertama sampai ke tujuh di Rumah Dinas Wakil Walikota Pangkalpinang,” kata Molen.
Istri Wakil Walikota Pangkalpinang, Toiba Binti H. Aripin (54), meninggal dunia sekitar pukul 21.40 WIB, di RS Bhakti Timah Pangkalpinang, Kamis (09/01/20).
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil langsung menuju rumah dinas Wakil Walikota ketika mendapat kabar duka tersebut
Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan diterima disisi Allah SWT.
Jenazah disholatkan di Masjid As-Syakur Bukit Merapin selepas Sholat Jum’at dan dimakamkan di perkuburan Kacang Pedang. (bum/6)

JustForex

Related posts