LPKA Pangkalpinang Gelar Konstek Intelijen Daring

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang menggelar kegiatan Konsultasi Teknis (Konstek) Intelijen Pemasyarakatan dan Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban secara daring pada Senin siang (13/07/2020).

Konstek yang dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Irjen Reinhard Silitonga ini diikuti oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi dan Pengelolaan Basan Baran Kanwil Kumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yulianto dan Kasubid Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kumham Babel, Tomy Boyke serta pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini juga serentak diikuti oleh seluruh jajaran pemasyarakatan se-Indonesia dalam rangka menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.2.UM.01.01-306 tentang undangan kegiatan Konstek Intelijen Pemasyarakatan.

“Untuk para peserta, ikutilah kegiatan konstek ini dengan sungguh-sungguh, serap semua ilmu dan informasi, dan semaksimal mungkin tularkan ilmu yang didapat selama konstek kepada rekan-rekan pegawai di UPT masing-masing,” ujar Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana dalam sambutannya mengawali acara ini.

Baca Lainnya

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan anjuran protokol kesehatan.

“Sebelum masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap semua peserta, tetap menggunakan masker dan tetap jaga jarak,” tambah Nanang.

Sedangkan Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi dan Pengelolaan Basan Baran, Yulianto menambahkan bahwa Konstek Intelijen ini akan dilaksanakan selama lima hari hingga Jum’at (17/7) mendatang.

“Pelaksanaan konstek kali ini, tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan via daring. Hal ini disebabkan karena hingga saat ini masih merebahnya virus Corona,” pungkas Yulianto. (bis)

 

Related posts