Lapor Pembuang Sampah Sembarangan ke Walikota, 2 Bocah Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

 

Read More

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil memberikan penghargaan kepada dua bocah cilik karena telah berani melaporkan 4 orang warga yang sering membuang sampah sembarangan.

Penghargaan tersebut diberikan Walikota Pangkalpinang, di halaman Kantor Camat Girimaya bertepatan dengan pelaksanaan Apel pagi, Senin (20/01/2020).

Kedua bocah tersebut yaitu Hafish (4) dan Arsyil (6) yang tinggal di Kelurahan Semabung Baru, mendapat apresiasi dari Walikota Pangkalpinang karena telah peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Ini untuk memberi edukasi kepada masyarakat Pangkalpinang untuk peduli terhadap lingkungannya terutama masalah kebersihan ini,”ujarnya.

Walikota yang biasa disapa Molen mengungkapkan, bahwa kepedulian anak TK (Taman Kanak Kanak ) terhadap lingkungan adalah sesuatu yang luar biasa.

“Anak TK pun sudah menyadari kalau membuang sampah sembarangan itu tidak boleh serta telah peduli dan sayang terhadap lingkungannya dan ini menjadi contoh yang baik untuk orang orang dewasa. Malu orang dewasa kalau masih membuang sampah sembarangan, anak TK saja menjaga lingkungannya,” jelas Molen.

Pelaku Sudah Sering

Dua orang bocah itu ternyata sudah sering melihat pelaku membuang sampah sembarangan

Dikatakan oleh Camat Girimaya, Saiful Akbari bahwa Arsyil dan Hafish awalnya melaporkan kejadian tersebut kepadanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Saiful lalu mengintai dan memergoki pelaku tertangkap tangan sedang membuang sampah di saluran air (drainase) di Kelurahan Semabung Baru.

“Berkat bantuan dua anak ini, kita memergoki 4 orang yang sering membuang sampah di saluran air. Keempat orang tersebut terdiri dari tiga orang perempuan dan satu orang laki laki,” ungkap Saiful.

Dijelaskan oleh Saiful bahwa keempat orang tersebut adalah anak kost dan berstatus pelajar di salah satu SMK yang ada di Pangkalpinang

“Kita panggil mereka, kemudian kita berikan nasehat dan pembinaan, mereka ini adalah anak kost yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah,”tukasnya. (bum/6)

Related posts