Lagi, Satnarkoba Polres Basel Ciduk TSK Narkoba

  • Whatsapp

TOBOALI– Satuan Resnarkoba Polres Basel kembali meringkus pria asal Toboali lantaran terbukti berperan menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis sabu-sabu.

Muat Lebih

Pria tersebut berinisial Ru alias Tm warga Jl Mayor Munzir RT 06 Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali yang dicokok aparat pada Selasa (14/1/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Sebagaimana Laporan Polisi Nomor LP/A-34/I/2020/Babel/Res Basel tanggal 14 Januari 2020, terungkapnya transaksi jual beli sabu oleh pelaku pasca adanya laporan dari masyarakat.

“Setelah tim yang dipimpin Iptu Astrian Tomi mendapat informasi pada hari Selasa kemarin tentang hal itu, tim langsung ke rumah pelaku,” sebut Kabag Ops Kompol Rusnoto, Sabtu (18/1/2020).

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku, Jl Mayor Munzir RT 06, Teladan ditemukan bekas tempat kosmetik warna hijau. Berisikan satu bungkus plastik bening besar.

“Saat dicek, dalam plastik berisi tiga plastik bening yang masing-masing berisi kristal warna putih diduga sabu. Berat bruto 1.05 gram dan sedotan bening,” ujarnya.

Tak hanya itu petugas juga menyita 1 buah HP merk Nokia warna hitam yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aktivitas barang haram tersebut.

“Semua barang bukti didapatkan dari hasil penggeledahan di dalam rumah dan pelaku mengakui itu punya dia. Lalu BB dan pelaku dibawa ke polres guna proses lebih lanjut,” teranganya.

Adapun peran pelaku dalam kasus itu ialah menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan I. Memiliki danmenyimpan.

Serta menguasai, menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (raw)

Pos terkait