Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah Satu

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Setelah warga Desa Kurau Barat Kecamatan Koba dinyatakan positif Covid-19, kini menyusul warga Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar terkonfirmasi positif Covid-19 tepatnya Senin (06/07/2020).

Satu orang yang terkonfirmasi itu berinisial M-A-A (22) laki-laki asal Desa Kulur Kecamatan Lubuk Besar.

Bertambahnya satu kasus baru covid-19 di Bangka Tengah, maka total kasus berjumlah 14 orang. Namun dari total 14 warga positif ini, sebanyak 8 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 6 pasien lainnya dalam perawatan.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar menyampaikan warga Desa Kulur dinyatakan positif tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Lainnya

“Kondisi pasien AAM (22) dalam keadaan normal tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani perawatan di Gedung BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya kepada wartawan, senin.

Dikatakannya, atas kasus itu pihaknya sudah melakukan tracking terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien.

“Sebanyak 16 warga Desa Kulur terdiri dari keluarga maupun orang yang pernah kontak fisik dengan pasien sudah kita karantina di Gedung BKPSDMD Bangka Tengah,” terangnya.

Ia menyebutkan saat ini gedung BKPSDMD Bangka Tengah sedang melakukan karantina kepada 18 warga yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien covid-19.

“Dari 18 warga itu, 16 warga yang pernah kontak dengan pasien asal Desa Kulur. Sedangkan 2 warga yang pernah kontak fisik dengan pasien dari Desa Kurau Barat,” tukasnya. (ran).

Related posts