KPU Bateng Tetapkan 30 Anggota PPK Terpilih

  • Whatsapp
Komisioner KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga

RAKYATPOS.COM, KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Bangka Tengah 2020. Anggota lembaga Adhock tersebut akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2020

“Pengumuman hasil seleksi wawancara akan dilakukan pada Sabtu tanggal 15 Februari 2020,” ujar Komisioner KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga kepada, Jum’at (14/02/2020).

Read More

Katanya, PPK yang diumumkan sebanyak 5 orang per kecamatan dikalikan enam kecamatan Se- Bangka Tengah.

“Untuk peringkat 1-5 yang dipilih. Sedangkan peringkat 6-10 adalah cadangan pergantian antar waktu apabila dari lima orang ini tidak memenuhi syarat lagi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan 30 anggota PPK itu dilantik pada tanggal 29 Februari 2020. Untuk masa tugasnya, anggota PPK mulai bertugas sejak tanggal 1 Maret hingga 30 November 2020 atau selama 9 bulan.

“Kami berharap kepada masyarakat luas untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama 10 orang bakal calon PPK yang lolos ini apabila ada yang berafiliasi dengan parpol atau timses pada pemilu sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan wewenang dan kewajiban PPK ini sudah diatur dalam undang-undang yang berlaku, sehingga dapat membantu KPU Bangka Tengah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng Tahun 2020.

“Tugas dan fungsi Anggota PPK diatur dalam undang-undang Pemilukada,” tuturnya. (ran).

Related posts