KONI Bangka Tengah Gelar Penjaringan Atlet Persiapan Platda 2021

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Komite Olahraga Nasional Kabupaten (KONI) Bangka Tengah menggelar penjaringan atlet untuk persiapan Pelatihan Daerah (Pelatda) berjalan tahun 2021.

Ketua Umum KONI Bangka Tengah, Yasir mengatakan program penjaringan berupa pendataan atlet dan seleksi sangat penting dikarenakan pada tahun 2021 akan melaksanakan pembinaan atlet prestasi melalui Pelatda berjalan.

Read More

“Pada awal tahun 2021, kami sudah punya data atlet yang kami input melalui proses kompetisi yang sportif. Kami lakukan ini agar awal tahun 2021, KONI sudah punya data best atlet dan siap melakukan Pelatda berjalan dengan melakukan pendataan dan seleksi atlet,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Ia berharap prestasi olahraga Bangka Tengah pada Porprov 2022 bisa meningkat. Katanya, Bangka Tengah sudah punya atlet yang lolos ke PON dan beberapa atlet sudah punya prestasi nasional dan Bangka Tengah disegani di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kegiatan pendataan atlet dan seleksi melalui Binpres KONI Bangka Tengah dilakukan dari tanggal 20 November sampai 6 Desember 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 12 Cabang Olahraga yaitu: Atletik, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Taekwondo, Basket, Renang, Bola Voly, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Bilyard, Persani. Adapun tempat pelaksanaan GOR tipe B Koba, Stadion Koba, Venue Panjat Tebing Pantai Terentang, Lapangan Basket Kayu Besi, Dojang Taekwondo Pangkalan Baru,” ungkapnya.

Ia menambahkan selain pendataan atlet ada juga cabang olahraga yang melakukan seleksi melalui kejuaraan baik tingkat Kabupaten Bangka Tengah maupun event tingkat provinsi, seperti Gubernur Cup Bangka Belitung 2020 yang akan datang.

“Sekarang Cabor sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut. Semoga atlet yang berlaga bisa berbuat yang terbaik untuk, Bangka Tengah,” pungkasnya. (ran).

Related posts