Ketua PMI Basel: Jangan Terlena Predikat Hijau

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan oleh relawan PMI Basel di Kantor Pegadaian Toboali, Rabu (8/7/2020).(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Bangka Selatan (PMI Basel) mengingatkan seluruh elemen masyarakat di daerah selatan Pulau Bangka itu, untuk tidak lengah dan terlena dengan predikat kondisi Covid-19 saat ini.

“Kita jangan terlena dengan predikat aman dan daerah hijau dari Covid-19 untuk Basel. Sebab, pandemi virus mematikan ini, belum berakhir,” kata M.M. Iskandar selaku Ketua PMI Basel usai memimpin giat penyemprotan disinfektan ke Kantor Pegadaian Cabang Toboali, Rabu (8/7/2020).

Menurut Iskandar guna menjaga Basel tetap aman dan hijau dari Covid-19, menghadapi era New Normal ini, masyarakat harus tetap mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti selalu gunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak, makan makanan bergizi, dan olahraga yang teratur.

Khususnya PMI Basel, langkah nyata untuk membantu pemerintah daerah menjaga daerah Basel bisa tetap menjadi hijau Covid-19, salah satunya dengan cara penyemrotan cairan disifektan ke sejumlah tempat-tempat yang menjadi perkumpulan banyak orang. Termasuk giat penyemprotan disinfektan ke Kantor Pegadaian Cabang Toboali.

Baca Lainnya

“Kantor Pegadaian Toboali inikan tak sepi dari pengunjung untuk melakukan transaksi gadai,” ujar Iskandar.

PMI Basel, ditambahkan Iskandar, diakhir pekan ini, akan kembali menghujani Pasar Tradisional Terminal Toboali, dan Pasar Tradisional lainnya, dalam upaya jaga-jaga agar Toboali dan Basel tetap menyabet zona hijau.(rel/3).

Related posts