Ketersediaan Kamar Pasien RSMS Bisa Dicek di Display Monitor

  • Whatsapp
Fasilitas display monitor untuk mengecek ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap di Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS).(foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan terutama dalam hal fasilitas sarana dan prasarana. Salah satu peningkatan fasilitas terhadap keterbukaan informasi bagi peserta JKN-KIS melalui penyediaan fasilitas display monitor ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik Rumah Sakit Medika Stannia, dr. Risa Vera saat menerima kunjungan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang beserta tim.

Read More

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit secara berkesinambungan terutama yang menjadi komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS,” ujar Risa, Senin (20/1).

Dia menambahkan ketersediaan tempat tidur yang seringkali menjadi keluhan pasien dapat dihindari karena pasien dapat secara langsung mengakses informasi ketersediaan tempat tidur secara langsung melalui display monitor tempat tidur yang disediakan di beberapa area rumah sakit.

“Ketika pasien ingin mendapatkan informasi tentang ketersediaan tempat tidur dapat langsung melihat display tempat tidur pada tempat yang disediakan. Semoga dengan fasilitas informasi tersebut, keluhan pasien dapat dihindari, tentunya hal ini disediakan oleh rumah sakit sebagai upaya peningkatan pelayanan rumah sakit kepada pasien terutama dari peserta JKN-KIS,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Angga Firdauzie menyampaikan apresiasinya terhadap rumah sakit yang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada pasien.

“Kami sangat mengapresiasi upaya peningkatan dalam pelayanan yang diberikan rumah sakit terhadap seluruh pasiennya termasuk didalamnya peserta JKN-KIS sehingga apa yang menjadi hak peserta dapat terpenuhi sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Angga.

Dia menambahkan upaya peningkatan pelayanan tersebut menunjukkan komitmen yang tinggi dari rumah sakit sebagai salah satu stakeholder penting dalam Program JKN-KIS.

“Tentunya peningkatan fasilitas rumah sakit berupa display informasi ketersediaan tempat tidur menjadi sangat bermanfaat bagi peserta untuk mendapatkan informasi yang pasti dan update. Ini menunjukkan komitmen yang tinggi rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya,” tutupnya. (mla/10)

Related posts