Kepsek SDN 11 Air Gegas Dampingi Langsung Siswanya Baca Buku di Pusling Pemprov

  • Whatsapp
Kepsek SDN 11 Air Gegas, Basel, bersama Pustakawan Madya DKPUS Babel ikut mendampingi siswa SDN 11 membaca buku-buku di Pusling DKPUS Babel, Kamis (19/11/2020).(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, AIR GEGAS – Wujud dukungan untuk peningkatan minat baca dan menambah wawasan pengetahuan peserta didik, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Masidah, turun langsung menyambut kedatangan kunjungan Tim Pelayanan Perpustakaan Keliling (Pusling) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Babel di SDN 11 Air Gegas.

Pandangan menariknya, bersama beberapa orang guru dan Pustakawan DKPUS Babel, Kepsek SDN 11 turut mendampingi para siswanya membaca koleksi buku-buku yang dibawa Tim Pusling Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel tersebut.

Read More

Sebelum mendampingi siswanya membaca koleksi buku-buku pengayaan yang ada di Pusling Pemprov Babel itu, Kepsek bersama beberapa orang guru SDN 11 dengan antusias mengajak ratusan siswanya mengantri secara teratur dan menerapkan Protokol Kesehatan untuk memilih dan mengambil buku sesuai dengan minat masing-masing siswa.

Ajakan Kepsek direspon positif dan penuh semangat ratusan siswa. Bahkan setelah mengantri mengisi daftar tamu kunjungan Pusling, siswa-siswi SDN 11 Air Gegas langsung “Menyerbu” rak-rak koleksi buku yang ada di dalam Mobil Pusling DKPUS Babel.

Newas, Siswi Kelas 6 SDN 11 Air Gegas kepada Tim Pusling DKPUS Babel mengaku sangat senang dikunjungi Pusling dengan koleksi buku dengan lebih dari 200 judul tersebut. “Kami senang pak adanya Perpustakaan Keliling ini pak. Kesini lagi ya pak,” tutur Newas.

Begitu pula dengan Kepsek SDN 11 Air Gegas, Masidah. Ia mengaku sangat senang atas kunjungan Pelayanan Pusling Pemprov Babel.

Menurutnya, sejak lebih kurang 2 tahun belakangan ini, baru kali ini, ada Pusling yang masuk ke SDN 11 Air Gegas. “Saya berharap kunjungan Pusling Pemprov Babel kali ini, dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan siswa-siswi kami,” kata Masidah.

Sama seperti siswanya, Masidah pun menyampaikan harapannya, agar kegiatan serupa bisa berlanjut untuk waktu-waktu mendatang. “Bila perlu ini dibuat rutin.  Yang pasti kunjungan Pusling DKPUS Babel kali ini, suatu motivasi bagi kami guru dan siswa SDN 11 Air Gegas untuk gemar membaca,” ungkapnya.

Related posts