Kemenparkraf RI Dorong Basel Bangkitkan Wisata melalui Gerakan BISA

  • Whatsapp
Analis Kebijakan Madya Kemenparkraf RI menyerahkan bantuan APD kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga pada acara Gerakan BISA di Pantai Kelisut Toboali (raw)
RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan bersih bersih pantai bertajuk Gerakan BISA (bersih, indah, sehat dan aman) di Pantai Kelisut, Toboali (12/8/2020).
Selain di Pantai Kelisut, kegiatan yang melibatkan Pokdarwis Basel ini juga dilaksanakan di Pantai Tanjung Kerasak Kecamatan Tuka Sadai. Kementrian Pariwisata juga memberikan bantuan wastafel atau tempat cuci tangan, alat kebersihan serta hand sanitizer.
Analis Kebijakan Madya Kemenparkraf RI, Hanif mengungkapkan Gerakan BISA ini adalah salah satu program untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia akibat dampak covid-19.
“Gerakan BISA ini adalah implementasi dari kebijakan Pak Presiden RI, adalah bentuk stimulus untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia,” jelas Hanif.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Basel Jusvinar mengatakan Gerakan BISA ini digelar selama dua hari di Pantai Kelisut dan Pantai Tanjung Kerasak.
“Kegiatan ini dimulai dengan bersih bersih pantai, Kementrian Pariwisata juga memberikan bantuan alat pelindung diri covid -19, tempat cuci tangan, hand sanitizer, gerakan BISA ini adalah gerakan untuk memulai kembali sektor pariwisata termasuk pelaku ekonominya, pemulihan pariwisata dan ekonominya,” imbuhnya.
Ia menambahkan melalui Gerakan BISA ini, pemerintah ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa destinasi wisata Basel sudah bisa dikunjungi tentunya dengan menerapkan protokol covid-19. (raw)

Related posts