Kejuaraan Biliar Bola 9 Dibuka, 28 Peserta Bertarung

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Bangka Tengah resmi membuka kejuaraan biliar bola 9 di Sekretariat POBSI Bangka Tengah, Jum’at (27/11/2020).

Sebanyak 28 peserta yang ikut, mereka berasal dari klub-klub dan rumah biliar yang ada di wilayah Bangka Tengah.

Read More

Hadir dalam pembukaan tersebut, Sekretaris KONI Bangka Tengah, Prasodjo, Kabag SUMDA Polres Bateng Kompol Zulfiandri, Ketua Cabor POBSI Andi Kurniawan, Wakil Ketua KONI Bateng Budi Randa Hutagalung, beserta peserta kejuaraan biliar bola 9.

“POBSI Bangka Tengah masuk cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov 2022 di Bangka Barat. Prestasi cabor biliar diharapkan bisa meningkat melalui kejuaraan bola 9 ini. KONI siap dukung baik itu atlet, pelatih dan official siap diperhatikan oleh KONI,” ujar Prasodjo, Sekretaris KONI Bangka Tengah mewakili Ketua KONI Yasir dalam pembukaan kejuaraan biliar 9 tersebut.

Prasodjo mengatakan ruhnya organisasi olahraga adalah pembinaan yang rutin, seperti even kejuaraan yang dilaksanakan oleh POBSI Bangka Tengah ini.

“Apresiasi kepada Pengurus Kabupaten POBSI, semoga bisa meraih atlet terbaik, menjaring atlet secara fair. Mudah-mudahan selama tiga hari kejuaraan berjalan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Sementara itu, Kompol Zulfiandri, Kabag SUMDA Polres Bangka Tengah mengatakan menang kalah merupakan hal biasa, tetapi tetap berprestasi dalam kejuaraan POBSI dalam rangka menjaring atlet berprestasi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, acara kejuaraan biliar bola 9 resmi dibuka. Selamat kepada peserta, jaga sportifitas dan selamat bertanding,” katanya.

Sementara itu, Andi Kurniawan selaku Ketua Cabor POBSI Bangka Tengah menyampaikan sebanyak 28 peserta yang mengikuti kejuaraan biliar bola 9 dari tanggal 27-29 November 2020. Kegiatan kejuaraan itu dalam rangka penjaringan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Barat.

“Peserta yang masuk nominasi 8 besar dipanggil untuk dites game level dan selanjutnya dibina agar menjadi atlet POBSI definitif.
Mekanismenya, pada babak penyisihan hari pertama, menjaring 2 juara, seluruh peserta dicari 2 juara pool. Sedangkan peserta yang gugur diregistrasi ulang untuk mengikuti penyisihan hari kedua pada Sabtu (28/11/2020). Kemudian 2 pemenang juara pool hari pertama dan kedua diundi kembali untuk menentukan lawan pertandingan dalam partai semifinal dan final tanggal 29 November 2020,” ungkapnya.

Related posts