Ketua Pengadilan Tinggi Babel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Defenitif PN Koba

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asnahwati, SH, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Koba Kelas II diwilayah Perkantoran Pemkab Bangka Tengah, Senin (23/11/2020).

Peletakan batu pertama itu dihadiri Ketua PN Koba Yuliana, SH, MH, Sekretaris Daerah Sugianto, Perwira Penghubung Makorem 045 Garuda Jaya, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Read More

“Dengan adanya gedung PN Koba Kelas II yang definitif, maka pelayanan prima dan terbaik diberikan kepada masyarakat dalam mencari keadilan,” ujar Asnahwati, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disela-sela kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PN Koba Kelas II, Senin.

Dikatakannya, sarana yang dibangun di PN Koba Kelas II yaitu ruang persidangan, ruang pelayanan masyarakat, ruang anak, ruang tahanan dan fasilitas penunjang lainnya. Tentunya, PN Koba ini pelayanan lebih prima dibandingkan kantor PN Koba sementara karena sarana dan prasarana sangat terbatas.

“Sarana dan prasarana yang dibangun lebih lengkap daripada Kantor PN yang lain di Bangka Belitung. Di Babel sendiri, ada 5 Pengadilan Negeri, yang belum punya kantor definitif yakni PN Mentok, tapi tahun 2021 rencananya akan dibangun,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PN Koba Yuliana, SH, MH menambahkan
sebesar Rp19.951.580 anggaran multi years APBN yang digunakan untuk membangun Kantor PN Koba Kelas II pada Tahun 2020-2021.

“Masa kerja bangun gedung selama 240 hari kalender dari tahun 2020-2021 dengan tanggal kontrak 12 November 2020 oleh Kontrak Pelaksana PT. Bumi Aceh Prima Persada dan Konsultan Pengawas PT. Marga Sarana Bhumi,” ujarnya.

Ia menambahkan persidangan di PN Koba Kelas II ini menjangkau wilayah hukum Bangka Tengah. Sedangkan Kabupaten Bangka Selatan masih menginduk ke Pengadilan Negeri Sungailiat.

“Mohon doa restu dari masyarakat untuk pembangunan Kantor PN Koba Kelas II ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pencari keadilan di wilayah hukum Bangka Tengah,” tukasnya. (ran).

Related posts