Keamanan Pemilu, Brigjen Istiono: Percayakan Pada Polri dan TNI

  • Whatsapp
Kapolda Babel Brigjen Istiono bersama rombongan saat meninjau TPS 07 di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Jumat (5/4/2019).(foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono didampingi Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana mengunjungi dua lokasi yang akan menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, Jumat (5/4/2019).

Kapolda didampingi Wakapolda Kombes Pol Djoko Erwanto dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Akil serta pejabat utama Polda Babel. Rombongan menuju TPS tersebut dengan bersepeda dari halaman Polres Pangkalpinang menuju TPS 07 di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari. Di TPS 07 ini, rombongan mendapatkan penjelasan terkait proses pendaftaran pemilih sampai dengan perhitungan suara.

Kapolda dalam kesempatan itu memperkirakan saat hari penghitungan suara diprediksi berlangsung sampai malam hari dan KPPS dipastikan akan bekerja ekstra untuk menyelesaikan kegiatan penghitungan.

“Dimulai proses pencoblosan hingga TPS di tutup estimasi waktunya adalah 6 jam, dimulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB. Belum poroses hitung suara yang diperkirakan sampai dengan malam hari,” terangnya.

Baca Lainnya

Selain di TPS 07, Kapolda Babel juga melakukan peninjauan ke TPS 04 yang berada di Kelurahan Masjid Jamik, Kecamatan Rangkui. Di TPS yang memiliki 286 mata pilih ini, Kapolda disambut oleh Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra.

“Setelah mendapat penjelasan dari dua TPS ini, Insha Allah Pemilu pada 17 April 2019 mendatang di Bangka Belitung berlangsung lancar, juga kami harapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Mengenai adanya isu yang menyebutkan TPS akan diawasi oleh kelompok tertentu, Istiono menampik kabar tersebut. Dia menegaskan Polri bersama TNI siap mengamankan proses demokrasi lima tahunan ini.

“Percayakan kepada kami TNI dan Polri untuk mengamankan pemilu ini, Insha Allah semuanya berjalan lancar,” kata Istiono didampingi Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto. (das/10)

Related posts