Kapolres Pimpin Kenaikan Pangkat 31 Personel

  • Whatsapp
Foto bersama Kapolres Belitung dengan unsur Forkopimda Belitung.(Foto: Dodi).

TANJUNGPANDAN – Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Belitung melaksanakan upacara dihalaman Mapolres Belitung, Rabu (01/07/20202) pagi.

Selain itu, Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono juga memimpin kenaikan pangkat bagi 31 personel Polres Belitung dimulai dari anggota berpangkat Bripda hingga berpangkat Iptu.

Diantaranya ada 2 anggota Bripda yang dinaikan pangkat menjadi Briptu, 14 anggota Brigadir menjadi Bripka, 7 anggota Bripka menjadi Aipda, 4 anggota Aipda ke Aiptu, 1 Kapolsek dari Ipda ke Iptu dan 1 Kasat reskrim berpangkat Iptu menjadi AKP.

Selain personel Polres Belitung, AKBP Ari Mujiyono juga memimpin kenaikan pangkat 6 anggota Batalion B Pelopor Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung. Diantaranya 1 orang berpangkat Iptu, 4 orang berpangkat Brigadir dan 1 orang berpangkat.

Baca Lainnya

“Saya selaku Kapolres Belitung mengucapkan selamat kepada personel yang dapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di HUT Bhayangkara ini,” kata Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiyono kepada Rakyat Pos.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mendengarkan amanat Presiden melalui vidcon diruang Tribarata Polres Belitung bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Belitung.

Dalam vidcon yang dilakukan dari Mabes Polri hingga keseluruh Polda dan Polres yang ada di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo memberikan amanat bagi Polri untuk bisa melaksanakan langkah-langkah New Normal untuk membuat masyarakat produktif kembali.

“Jadi, vidcon tadi dari Mabes, yang mimpin upacara tadi bapak Presiden, kemudian ada Polda-Polda, ada 34 Polda dan kemudian Polres melakukan upacara vidcon atau secara virtual,” ujarnya.

“Intinya, dalam kehidupan sekarang ini, kita harus cepat beradaptasi. Dalam artian karena ini sudah New Normal, kita harus bisa melakukan tatanan baru, agar masyarakat bisa lebih produktif lagi. Karena dengan tatanan baru inilah masyarakat bisa lebih produktif,” sambungnya.

Usai melakukan Video Confrence, acara dilanjutkan dengan melakukan syukuran, berdoa bersama kemudian memotong tumpeng. Dalam HUT Bhayangkara ke-74 ini, AKBP Ari Mujiyono berharap kedepannya seluruh personel Polri dan masyarakat dapat saling bersinergi menciptakan kenyamanan dan keamanan untuk bersama.

“Kita berharap kepada seluruh personel Polri dapat lebih meningkatkan kinerja untuk melindungi, mengayomi masyarakat serta berbakti kepada bangsa dan negara. Untuk masyarakat sendiri kita berharap bisa bersatu dengan kita untuk menciptakan keamanan, dan ketertiban,” pungkas Ari Mujiyono. (dodi/3)

Related posts