Kapolres Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan

  • Whatsapp
Anggota Polair Bangka Barat memperlihatkan Spanduk Imbauan kepada para Nelayan agar berhati-hati ketika akan melaut.(foto: hendra)

MENTOK – Kapolres Bangka Barat mengimbau nelayan yang ada di wilayah hukumnya, untuk mengutamakan keselamatan saat melaut, guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja di laut.

Imbauan itu, disampaikan Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, mengingat cuaca buruk yang tengah melanda wilayah perairan Bangka Barat sehingga dianggap berbahaya bagi nelayan.

“Kami dari Polres Bangka Barat mengimbau kepada para nelayan selalu hati-hati dan utamakan keselamatan saat Melaut,” kata Kapolres, kemarin.

Ditambahkannya, saat ini, cuaca tidak menentu dan cukup ekstrim, utamakan selalu keselamatan dengan memperhatikan prakiraan cuaca sebelum berangkat melaut.

Baca Lainnya

“Saat ini, cuca tidak menentu dan cukup ekstrim, utamakan selalu keselamatan dengan memperhatikan prakiraan cuaca sebelum berangkat melaut,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Bangka Barat juga mengimbau agar nelayan yang ada di Bangka Barat, sebelum berangkat mencari ikan harus mengecek kondisi kapal serta perlengkapan keselamatan sebelum berlayar.

“Siapkan peralatan yang memadai, siapkan left jacket, pelampung serta beritahukan orang terdekat atau tetangga sebelum berangkat,” saran Kapolres. (wan/3)

Related posts