Kapolres Basel Awali Arahan Tatanan New Normal di Polsek Lepar Pongok

  • Whatsapp
Kapolres dan Wakapolres Basel memberikan arahan tatanan kehidupan baru New Normal di Polsek Lepar Pongok (ist)

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel),  AKBP Ferdinand Suwarji melakukan kunjungan kerja ke Polsek Lepar Pongok, Kamis (28/5/2020) lalu. Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol Sarwo Edi memberikan arahan kebijakan pemerintah pusat jelang tatanan kehidupan baru New Normal.

Kapolres juga menanyakan perkembangan terkait Covid-19 kepada Kapolsek Lepar Pongok, IPDA Danang Amalian dan para Kanit di jajaran Polsek Lepar Pongok.

Ferdinand mengatakan personil Polri khususnya di jajaran Polres Bangka Selatan dan polsek jajaran harus menjadi contoh dilaksanakannya penertiban menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Ia mengatakan akan menyiapkan petugas pada titik-titik sarana publik di semua daerah, dan membuat protokol penertiban di setiap titik.

Baca Lainnya

“Untuk Maklumat Kapolri dilihat lagi dan maklumat ini berlaku sama di tiap wilayah kecamatan  atau jajaran,”pesan Kapolres

Kapolres juga menghimbau agar seluruh jajaran untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah stake holder lainnya dalam hal ini bupati atau Gugus Tugas penanganan Covid 19 atau setingkat kecamatan dalam rangka merumuskan/merencanakan terkait mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

Ia juga menekankan agar semua kegiatan yang akan dilaksanakan agar melibatkan TNI dan satpol PP.

“Anggota di lapangan tidak melakukan tindakan arogan, apabila ada masyarakat yang melawan agar berikan penjelasan yang benar, agar semuanya dapat melaksanakan tatanan baru New Normal ini dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tutupnya. (raw)

Related posts