Jurnalis Belapun dan Polres Bangka Tengah Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo didampingi Ketua Belapun Jurnalis Muhammad Tamimi dan Kabag Ops AKP. Yudha Wicaksono disela-sela penyerahan paket sembako untuk warga terdampak Copid-19 di Gang Sekip Kelurahan Berok Kecamatan Koba, Jum’at (01/05/2020).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Komunitas Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Belapun bekerjasama Polres Bangka Tengah bersinergi menjalankan program kemanusiaan dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga yang terdampak pandemik virus Corona Covid-19.

“Polres Bangka Tengah menggandeng kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam organisasi Belapun untuk membagikan sembako bagi warga terdampak,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Slamet Ady Purnomo usai penyerahan sembako secara simbolis di Gang Sekip Kelurahan Berok Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Dikatakannya, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban warga kita yang terdampak Copid-19.

“Kami lakukan ini sebagai kepedulian sosial, sekaligus mensinergikan program kemanusiaan para wartawan dengan program bakti sosial pihak kepolisian,” terangnya.

Baca Lainnya

Sementara itu, Ketua Komunitas Jurnalis Belapun Bangka Tengah, Muhammad Tamimi mengungkapkan saat ini tercatat sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan untuk warga terdampak di empat kelurahan dan satu desa yaitu Desa Nibung, Kelurahan Padang Mulia, Arung Dalam, Koba dan Berok.

“Masing-masing kelurahan dan desa terima 10 paket sembako lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian warga selama mengikuti anjuran pemerintah yaitu “stay at home”,” katanya.

Ia menyampaikan, Komunitas Jurnalis Belapun Bangka Tengah yang anggotanya kalangan wartawan dari berbagai media sangat fokus dalam menjalankan program kemanusiaan yang digelar setiap momentum tertentu.

“Bakti sosial ini sudah menjadi program rutin sesuai momentum, seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, tahun ajaran baru dan sekarang memang kondisi masyarakat dalam keadaan sulit akibat COVID-19,” terangnya.

Ia menambahkan dalam menjalankan program kemanusiaan pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak dan saat ini bersinergi dengan Polres Bangka Tengah.

“Untuk teknisnya, kita bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, Polri, perusahaan swasta dan pihak perbankan dengan catatan sama-sama memiliki program dalam menjalankan misi kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak dan kurang mampu,” tandasnya. (ran).

Related posts