Jokowi: Pers Buat Saya Gugup dan Gagap

  • Whatsapp

 

Presiden Jokowi membuka secara resmi HPN tahun 2020 di Banjarmasin (foto: dedy irawan)

*Peringatan HPN Banjarmasin 2020
BANJARMASIN – Presiden RI Joko Widodo hadir pada peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 di halaman Kantor Pemprov Kalsel, Sabtu (8/2/2020). Jokowi tiba sekitar pukul 9.10 WIB didampingi Gubernur Kalsel serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Read More

Tari Kolosal Ayun Anak dipersembahkan Sanggar Tari Poskola Bastari Kalsel pada pembukaan HPN Kalsel. Meski ada agenda di Australi, Jokowi tetap menghadiri HPN di Kalsel.

“Saya berusaha selalu hadir di HPN, pernah sekali tidak hadir, kapok saya. Mengapa saya harus hadir di HPN, karena insan pers adalah teman sehari hari, kemanapun saya pergi, pers selalu ikut, bahkan menteri kadang tidak ikut, pers juga yang membuat saya gugup gagap, dan tidak siap ketika ditanya wartawan,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan.

Dengan pers, kata Jokowi, bukan benci tapi rindu. Namun pers selalu dihati dan selalu rindu. “Terima kasih Pers telah konsisten melakukan pemberitaan serta kritik, pers adalah pilar demokrasi, pers berperan besar dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, kita harapkan pada Pilkada di 270 daerah, pers akan lebih optimal memberitakan” ujarnya.

Peran pers sangat dibutuhkan untuk menginformasikan yang benar. Seperti informasi tentang corona jangan malah membuat panik. Negara butuh pers dalam perspektif yang jernih, memerangi kekcauan informasi, hoax, ujaran kebencian serta fitnah.

“Mayarakat sehat karena mendapat informasi yang sehat, tentu butuh jurnalisme yang sehat pula, dan saya semalam sudah bertemu dengan para pemred, bagaimana kita membuat regulasi untuk memproteksi jurnalis,” imbuhnya. (raw).

JustForex

Related posts