Iptu Mulya Sugiarto Jabat Kasat Reskrim Bateng Gantikan AKP. Robi Ansyari

  • Whatsapp
Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo melepaskan tanda jabatan Kasat Reskrim AKP. Roby Ansyari, kemudian memasang tanda jabatan kepada kasat baru Iptu Mulya Sugiarto disela-sela kegiatan sertijab di Halaman Mapolres Bangka Tengah, Kamis (30/04/2020).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Sebelumnya telah dilaksanakan serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Polair Polres Bangka Tengah, kini perwira ditingkat itu pun kembali dirotasi.

Jabatan Kasat Reskrim dijabat oleh Iptu Mulya Sugiarto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangkal Balam menggantikan AKP. Robi Ansyari yang digeser sebagai Kapolsek Pangkalan Baru.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo dihalaman Polres Bangka Tengah menggunakan metode social discancing karena terkait wabah Corona Covid-19.

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo mengatakan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel. Oleh karenanya, mutasi jabatan diharapkan menjadi motivasi untuk bekerja menjadi lebih baik.

Baca Lainnya

“Momentum mutasi ini dapat diperlukan untuk pendewasaan organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang kompleks, supaya selaras dengan perkembangan masyarakat,” ujarnya, Kamis (30/04/2020).

Dikatakannya, sertijab ini janganlah dipandang sebagai suatu acara yang bersifat formalitas dan seremonial biasa melainkan dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi yang semakin efektif dan efisien menuju perubahan yang lebih baik dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas diwilayah hukum Bangka Tengah.

“Diharapkan mampu mengakomodir segala fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan struktur organisasi yang kuat dilandasi pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern. Wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap jajaran pada level pimpinan dapat bersinergi yaitu bekerjasama atau bekerja sebagai team dengan menanggalkan segala kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai institusi birokrasi yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat,” ungkapnya. (ran).

Related posts