Rayakan HUT ke-12 Tahun, Bawaslu Bateng Bagikan Sembako untuk Warga Sasaran

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Momentum Dirgahayu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ke-12 tepatnya Kamis (09/04/2020) dimanfaatkan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dengan membagikan kepada sesama khususnya warga sasaran diwilayah itu yang terdampak akibat penyebaran wabah Covid-19.

Sikap peduli Bawaslu Bangka Tengah dengan membagikan disejumlah titik yakni di Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba.
Sebelumnya telah melakukan pendataan terlebih dahulu terhadap warga yang terkena dampak penyebaran Covid-19 dan dinilai layak untuk menerima bantuan.

Read More

“Tujuan pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Bawaslu Bateng kepada warga yang terkena dampak akibat penyebaran wabah Covid-19 di daerah ini,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto disela-sela kegiatan penyerahan paket bantuan sembako, Kamis (09/04/2020).

Menurutnya, sesuai dengan instruksi Bawaslu RI bahwa perayaan HUT Ke-12 ini dirayakan sederhana mungkin dan diutamakan dengan sikap peduli untuk berbagi bersama warga kurang mampu yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT Ke-12 ini, yaitu membangun solidaritas kebangsaan untuk kemanusiaan dalam melawan Covid-19, maka kami pimpinan Bawaslu Bateng bersama jajaran sekretariat menyepakati untuk melakukan kegiatan sosial ini,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Arung Dalam Sofyan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bawaslu Kabupaten Bateng yang telah menunjukkan kepedulian terhadap warganya yang memang beberapa diantaranya mengalami kesusahan karena tidak bekerja akibat penyebaran wabah Covid-19 ini.

“Terima kasih kepada Bawaslu Bateng yang telah peduli dengan warga kami. Semoga kedepannya Bawaslu semakin jaya dan diberikan kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan tugasnya mengawal demokrasi di daerah ini,” ucapnya.

Terpisah, Syamsir Alam (70) salah seorang warga yang menerima paket bantuan sembako tersebut mengaku bersyukur telah menerima bantuan dari Bawaslu Bateng. Bagi ia dan keluarganya, paket sembako yang diberikan tersebut sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di tengah penyebaran wabah Covid-19 saat ini.

“Terima kasih Bawaslu atas kepeduliannya. Kami sangat terharu dan merasa terbantu sekali dengan adanya paket bantuan ini, karena sangat berarti bagi kami. Semoga Bawaslu semakin jaya selalu,” imbuhnya.

Paket bantuan sembako yang diserahkan tersebut bersumber dari swadaya pimpinan dan jajaran staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng yang setiap paketnha terdiri dari, beras, gula pasir, mie instans, minyak goreng, susu, dan teh. (ran).

JustForex

Related posts