Hikmah Positif Wabah COVID-19 Bagi Wanita Karir

  • Whatsapp

Dengan kesibukan yang penuh dan aktivitas yang padat, terkadang seorang wanita karir bahkan sampai harus kehilangan waktu ataupun momen-momen indah dari perkembangan dan pertumbuhan dari anak-anak yang dia cintai. Namun beginilah pilihan yang sudah dia pilih demi suatu kepentingan yang sudah menjadi keputusan bersama tentunya didalam rumah tangga.

Waktu weekend ataupun hari libur tanggal merah adalah waktu yang sangat dinantikan dan ditunggu, karena pada waktu itulah dia dapat memiliki waktu lebih untuk bersama keluarga bahkan waktu untuk memanjakan dirinya sendiri. Walaupun terkadang waktu itupun masih digunakan untuk menyelesaikan sebuah tugas mendesak yang harus diselesaikan dengan segera.

Read More

Umumnya seorang ibu yang bekerja di luar rumah sebagai wanita karir, sering merasa bersalah pada dirinya sendiri, berpikir tidakkah anak-anak akan kekurangan kasih sayang dan perhatian?

Oleh karena itu, tidaklah heran jika seorang ibu karir maka akan mempunyai pekerjaan yang rangkap. Selain dia harus bekerja, tetapi dia juga harus menjadi seorang ibu yang mendidik, mendampingi dan menjadi teman bagi anak-anaknya sekaligus sebagai seorang istri bagi suami. Karena peranan wanita sebagai istri adalah sangat penting bagi kebahagian suami dan anak-anaknya. Istri yang bijaksana dapat menjadikan rumah tangganya sebagai tempat yang paling aman dan menyenangkan bagi suaminya, menjadi sahabat dan teman terbaik bagi anak-anaknya.

Ketika adanya wabah Covid-19 yang memaksa dan mengharuskan setiap orang untuk Stay at Home alias di Rumah Saja, hal ini tentu menjadikan sesuatu hal yang wah bagi seorang ibu karir. Ini artinya, dia akan memiliki waktu yang lebih banyak bersama anak-anak dan suami tercinta, dan akhirnya memberikan dampak yang positif baik bagi keluarga tercinta maupun untuk karirnya sendiri.

Keharusan mengkarantina diri memberikan peluang lebih banyak bagi orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Yang bisanya hanya bertemu sebelum berangkat bekerja dan setelah pulang kerja, sekarang waktu berinteraksi langsung dan bercengkrama dapat terlaksana setiap waktu.

Inilah salah satu dampak positif bagi keluarga yang dapat kita ambil hikmahnya dari wabah Covid-19 ini. Para orang tua terlebih seorang ibu karir jadi dapat lebih banyak membimbing anak-anak dalam mengerjakan tugas sekolah, menikmati waktu bersama  melakukan aktivitas di dapur seperti membuat masakan kesukaan anak-anak, membuat olahan menu makanan baru, membaca buku bersama, bahkan berolahraga bersama di rumah. Keadaan ini juga dapat memberikan dampat positif bagi penguatan ketahanan keluarga dan penguatan ibadah dalam keluarga. Waktu beribadah bersama keluarga semakin meningkat, rasa peduli dan saling mengingatkan semakin tertanam. Yang mungkin selama ini lebih mementingkan ego masing-masing, sehingga membuat kedamaian didalam keluarga semakin terasa, saling mencintai dan menghargai semakin tertanam.

Related posts