Hikmah Positif Wabah COVID-19 Bagi Wanita Karir

  • Whatsapp
MAGDALENA, S.Pd
Guru Kimia dan Produktif NKN SMK Negeri 4 Pangkalpinang, Babel

Tahun 2020 baru saja memasuki bulan yang ke-empat, ini artinya masih baru saja kita memasuki tahun yang baru dengan semangat yang baru dan dengan segala resolusi baru yang telah dirancang dan disusun dengan penuh pertimbangan. Namun apa yang terjadi saat ini, tak seorangpun dapat membayangkan dan menebaknya. Bagaikan “petir di siang hari” menyambar dan menghanguskan segala apa yang sudah dirancang, semuanya berubah, kacau dan berantakan. Tapi inilah kehidupan, manusia hanya bisa merancang, namun kembali Tuhan yang menentukan.

Wabah Covid-19 telah memberikan suasana baru dalam kehidupan, tidak hanya di negara kita Indonesia, namun sudah menjadi masalah hampir di seluruh negara di dunia. Setiap hari berita di media massa membuat hati deg-degan, pikiran menjadi kacau, adrenalinpun terkadang meningkat, bahkan rasa percaya diri bisa saja jadi berkurang jika ada rasa sedikit pusing, batuk dan flu, padahal ini hanyalah influenza biasa. Sulit rasanya saat ini untuk berpikiran positif di tengah kecemasan global saat ini.

Namun seperti pepatah mengatakan “Ada Hikmah di balik Musibah”, tentu kita akan menemukan sebuah makna positif di balik wabah Covid-19 ini. Makna positif yang dapat kita ambil tentunya akan menjadi suatu semangat baru dan motivasi bagi diri untuk menjadi tetap kuat, semangat dan tetap berkarya di tengah kondisi dan keadaan saat ini.

Hikmah positif wabah Covid-19 ini juga berlaku bagi seorang ibu yang menjadi wanita karir. Istilah wanita karir dapat diartikan dengan wanita yang berkecimpung dalam kegiatan profesi (usaha, perkantoran dan sebagainya) dengan melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan hasil dan prestasinya. Di mana terkadang waktu seorang ibu selaku wanita karir lebih banyak berada di luar rumah ketimbang di dalam rumah bersama anak-anak dan suami tercinta. Rutinitas akan pekerjaan yang harus dikerjakan setiap harinya tentunya sudah tercatat dalam schedulee yang tidak boleh terlewati sedikitpun karena jika sampai terlewati, maka akan ada masalah baru yang muncul.

Baca Lainnya

Related posts