Hewan Kurban Sehat Dipasang Logo Khusus

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Dinas Pangan dan Pertanian (Dinpanpertan) Kabupaten Bangka akan memberikan peneng atau logo khusus bagi hewan kurban yang dijual di agen-agen.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinpanpertan Bangka, Saroyini mengatakan hal tersebut sebagai tanda bahwa hewan kurban tersebut dinyatakan sehat.

“Sama seperti tahun 2019 lalu, jadi setiap hewan kurban akan kita pantau dan diperiksa kesehatannya, agar hewan yang nantinya dikurbankan benar-benar sehat,” ungkap Saroyini, Rabu (8/7/2020).

Baca Lainnya

Ia juga mengatakan saat ini pihaknya memiliki dua orang dokter hewan dan dibantu tim yang siap turun ke lapangan secara langsung mulai 13 Juli 2020 nanti.

“Nanti tim akan turun melihat kondisi fisik hewan kurbannya, kalau sehat kita pasangkan logo tapi kalau ada cacat maka tidak akan kita pasang. Ini sebagai tanda bahwa hewan yang dijual sehat dan sudah diperiksa,” tambah Saroyini.

Pihaknya juga sudah menyiapkan logo tersebut dan akan segera turun ke lapangan untuk memeriksa hewan-hewan kurban sebelum dibeli masyarakat.

Dengan adanya logo tersebut dapat menjadi acuan masyarakat yang ingin membeli hewan kurban untuk kebutuhan ibadahnya saat IdulAdha nanti.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, jika sudah ada logo berarti hewan itu sudah kita periksa dan sehat,” tandasnya.(mla/10)

Related posts