Hasil Rapid Test, Istri PDP yang Meninggal di RS Siloam Juga Positif Corona

  • Whatsapp
Petugas medis memeriksa alat rapid test yang akan digunakan untuk memeriksa warga. (ist)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Hasil pemeriksaan rapid test terhadap istri pasien dalam pengawasan (PDP) positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang meninggal dunia di RS Siloam Bangka beberapa waktu lalu, menunjukkan hasil yang sama yakni positif.

Meskipun demikian, hasil ini masih membutuhkan pemeriksaan lanjutan. Pasien asal Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  tersebut saat ini sudah dilakukan isolasi di Gedung Badan Diklat Pemprov Babel.

Read More

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menegaskan hasil rapid test tersebut nantinya akan diperkuat dengan hasil pemeriksaan laboratorium yang akan segera dikirim ke Balitbangkes Kemenkes RI di Jakarta.

“Di Bangka Selatan, kita melakukan rapid test terhadap 55 orang, 54 hasilnya negatif dan 1 positif istrinya (istri PDP yang meninggal asal Toboali-red). Rapid test berguna untuk deteksi dini, positif dari hasil rapid test, masih perlu tes kembali dan saat ini yang positif langsung kami bawa untuk diisolasi,” kata Mikron, Rabu malam (1/4/2020).

Pasien tersebut, sebut Mikron, memang tanpa gejala, tetapi meskipun demikian, tetap dilakukan isolasi di gedung karantina Provinsi Babel sesuai arahan gubernur dan pihaknya telah menugaskan petugas hingga kelurahan untuk memantau di lokasi pasien tinggal. “Tim satgas kabupaten juga melakukan isolasi di lingkungan tersebut agar di rumah dan diberikan bahan makanan selama 14 hari,” sebutnya.

Dia berharap, masyarakat tidak panik dengan bertambahnya pasien yang positif, karena hasil rapid test ini masih perlu pemeriksaan lanjutan. Mikron menambahkan dari hasil rapid test yang dilakukan hari ini meliputi Kota Pangkalpinang 5 pemakaian dengan hasil seluruhnya negatif.

“Di Bangka, Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat belum ada pemakaian (rapid test-red), sementara di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur masih proses pengiriman,” pungkasnya. (nov)

 

JustForex

Related posts