Hasil Pengawasan Sementara Bawaslu, 6245 Dukungan KORI Penuhi Syarat Verfak

  • Whatsapp

 

Azhari

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan secara intens mengawasi tahapan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan pasangan Kodi Midahri – Rusliyadi pada lanjutan Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

 

Demikian dikatakan Koordinator Divisi pengawasan, pencegahan humas dan hubal, Azhari. Menurutnya dari hasil pengawasan yang telah dilakukan sampai dengan 1 Juli 2020 sudah 9.135 dukungan yang sudah dilakukan verifikasi faktual.

Baca Lainnya

 

“Dari tanggal 28 Juni sampai dengan tanggal 1 Juli kemarin sudah 9.135 dukungan yang sudah dilakukan verifikasi faktual dari jumlah dukungan  sebanyak 15.036,” kata Azhari, Kamis (2/7/2020).

 

Ia mengatakan, dari 9.135 dukungan yang telah dilakukan verifikasi faktual, sebanyak 6.245 dukungan memenuhi syarat dan 335 dukungan tidak memenuhi syarat (TMS).

 

“Terdapat 2.555 pendukung yang saat akan dilakukan verifikasi faktual tidak berada dirumah atau tidak bisa ditemui dengan alasan bekerja terutama yang di desa-desa itu pekerjaan berkebun sehingga tidak bisa ditemui,” ujarnya.

 

Azhari mengatakan, untuk pendukung yang tidak dapat ditemui masih diberikan kesempatan dengan metode dikumpulkan atau bisa langsung datang ke PPS.

 

“Sesuai dengan keputusan KPU 2020 selain dilakukan door to door pendukung masih diberi kesempatan untuk dihadirkan demgam metode dikumpulkan. Selain itu bisa juga alternatif yang lain pendukung tersebut ke PPS, sehingga hak-hak mereka masih diakomodir,” jelasnya.

 

Sebelumnya pasangan KORI menyampaikan berkas dukungan sebanyak 15.035. Pasangan ini akan terus berlaga jika lolos verfak dengan syarat minimal dukungan 12.766 atau 10 persen DPT Bangka Selatan sebanyak 127.652 pemilih. (raw)

Related posts