Hadapi Kejurnas, INKAI Babel Gelar Turnamen

  • Whatsapp
Pembukaan Kejuaraan Provinsi INKAI Karate 2020 di GOR Orom Sungailiat, Jumat (31/1/2020). (foto: Riski Yuliandri)

SUNGAILIAT – Sebanyak 523 peserta dari seluruh perguruan karate yang ada di Bangka Belitung mengikuti Kejuaraan Provinsi INKAI Karate 2020 di GOR Orom Sungailiat. Kejuaraan INKAI Babel ini akan berlangsung pada 31 Januari hingga 2 Februari 2020.

Salah satu tujuan digelarnya kejuaraan ini dengan tujuan untuk menyeleksi atlet karate yang akan mewakili Bangka Belitung pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKAI di Cibubur yang akan digelar pada Februari 2020.

Read More

Sekretaris INKAI Provinsi Babel, Aries Noordiyanto mengatakan dalam kejuaraan karate kali ini pihak panitia mempertandingkan semua kategori karate.

“Seluruh kelas kita pertandingan disini mulai dari kelas junior, kelas cadet dan kelas under 21 bahkan juga ada kelas veteran,” ungkap Aries disela-sela pembukaan kejuaraan, Jumat (31/1/2020).

Dia menambahkan, peserta yang mendapatkan juara bukan hanya akan mewakili Babel dalam ajang Kejurnas INKAI 2020 tapi juga akan diikutsertakan pada ajang-ajang lainnya baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Jadi anak-anak yang juara ini tidak hanya mengikuti kejurnas saja tapi akan diikutkan juga piala-piala lainnya seperti Piala Forki Babel,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga akan digelar open festival yaitu pertandingan khusus bagi anak-anak yang masih belajar dengan tujuan untuk melihat potensi anak serta mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga karate.

“Besok (Hari Ini-red) akan dilanjutkan open festival yaitu tujuannya agar anak-anak yang belum pernah tanding atau yang memang lagi belajar tanding kita ajak mereka, tujuannya ya untuk menambah pengalaman anak-anak itu sendiri karena di Babel ini haus akan pertandingan karate anak,” tambahnya.

Pihaknya, tambah Aries juga berencana akan menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahun dimana akan dilaksanakan di setiap kabupaten yang berbeda.

“Jadi nanti rencananya akan kita laksanakan setiap tahun dan kita akan tanya daerah mana yang siap (melaksanakan kejuaraan INKAI karate-red). Kita laksanakan ini juga untuk mengajarkan daerah untuk menyelenggarakan turnamen karena memang sudah lama tidak ada kejuaraan karate,” tutup Aries. (mla/10)

Related posts