Habis Kesabaran, Warga Kenanga Akan Gugat PT BAA Soal Bau Limbah

  • Whatsapp
Sejumlah warga Kelurahan Kenanga usai bertemu dengan pengacara Zaidan di Balai Adat Kelurahan Kenanga, Selasa (26/5/2020).(foto: Riski Yuliandri) 

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Warga Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat akan menempuh jalur hukum untuk menggugat PT Bangka Asindo Agri (PT BAA) perihal bau limbah yang tak kunjung teratasi. Untuk menggugat PT BAA, warga melibatkan pengacara Kombes Pol (Purn) Zaidan dan Partners.

Warga juga bahkan sudah mengumpulkan lebih dari 500 tanda tangan lengkap dengan foto kopi KTP sebagai bentuk dukungannya. Zaidan didampingi oleh timnya langsung menemui warga yang diinisiasi oleh Yuniot Man dan Heti di Balai Adat Kelurahan Kenanga, Selasa (26/5/2020) untuk memastikan serta membuat surat kuasa.

Salah seorang warga, Heti mengatakan gugatan adalah salah satu jalan untuk menuntut PT BAA agar bisa menyelesaikan permasalahan bau busuk limbahnya.

“Kami tidak mau ada negosiasi apapun karena sudah berapa kali dan waktu 8 Desember kemarin itu puncaknya mereka melanggar pernyataan yang mereka buat, padahal mereka sendiri yang menandatangani diatas matrai dan disaksikan bupati, kejari dan kapolres,” ungkap Heti.

Baca Lainnya

Dia juga menegaskan agar pihak perusahaan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat memancing emosi warga dan menghentikan operasionalnya.

“Kali ini kita minta PT BAA untuk menjaga kondusifitas warga, jangan lagi melakukan hal-hal yang memancing emosi warga,” tambahnya.

Ketua RT 07 itu juga mengatakan bahwa kegiatan pengumpulan tanda tangan tersebut akan terus berlangsung meskipun ada beberapa warga yang bekerja di PT BAA.

“Sekarang sudah lebih dari 500 tanda tangan tapi ini terus berlangsung. Memang ada intimidasi ke kami yang dianggap provokator tapi kami abaikan karena ini perjuangan,” tegas Heti.(mla)

Related posts