Gubernur Minta Masyarakat Jadikan Protokol Kesehatan Gaya Hidup

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman.(foto: umar).

RAKYATPOS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat sektor ekonomi semakin terpuruk. Oleh karena itu, pemerintah pusat dan daerah menempuh berbagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat dengan melakukan serangkaian kebijakan di berbagai sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, dengan dibukanya sektor pariwisata di era new normal memberikan efek bagi perekonomian masyarakat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel tengah berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dengan menghidupkan kembali pariwisata di era new normal.

“Dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, tentu bakal berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat. Beberapa lapangan usaha diuntungkan seperti lapangan usaha industri pengolahan yaitu makanan dan minuman, pergudangan, transportasi, usaha akomodasi, agen perjalanan, serta jasa lainnya seperti hiburan, kesenian rekreasi, dan lainnya,” ujar Gubernur Erzaldi saat melakukan talk show di program Berita Satu, Lunch Talk, Selasa, (14/7/2020).

Menurutnya, keberlangsungan pariwisata tersebut merupakan tanggung jawab bersama. “Saya minta masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjadikannya (protokol kesehatan-red) gaya hidup, supaya pariwisata kita bisa terus bertahan di masa pandemi saat ini. Masyarakat jadi contoh untuk memberikan keyakinan bagi calon wisatawan bahwa kita berkomitmen menjalanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Saat ini, kata Gubernur, Pemprov Babel terus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku di masa new normal.

“Saya minta masyarakat serta pelaku pariwisata mendukung dan bersinergi dengan pemerintah demi keberlanjutan pariwisata kita. Kita bersama-sama saling mengawasi karena semua, kita saling ketergantungan. Seluruh giat ekonomi akan berjalan jika sektor ini hidup kembali,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi mengapresiasi semua pihak, sehingga Bangka Belitung menjadi salah provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia.

“Kita bersyukur ada lima provinsi ditetapkan pemerintah pusat membuka pariwisata di era pandemi, salah satunya Babel. Dengan berbagai syarat protokol kesehatan harus disiplin dijalankan,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Erzaldi bersyukur karena saat ini, kondisi di Babel masuk ke zona hijau dan meski satu daerah masih ditetapkan sebagai zona kuning, yakni Kota Pangkalpinang.

Related posts