Grup WA Ngopi Berbagi 250 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Komunitas grup Wa Ngopi (Ngobrol penuh inspirasi) berhasil menggalang bantuan 250 paket sembako dari anggota grup untuk membantu warga terdampak penyebaran virus Corona. Mereka yang dibantu seperti pekerja yang dirumahkan, lansia dan janda tua.

Ketua tim penggalangan dana grup Wa Ngopi, Doni Golput mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Corona di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami mengumpulkan bantuan dari anggota grup Wa Ngopi untuk membantu masyarakat yang menjadi korban akibat penyebaran virus Corona,” jelas Doni dalam rilis yang dikirim ke rakyatpos.com, Sabtu (11/4/2020).

Baca Lainnya

Ketua tim penggalangan dana grup Wa Ngopi, Doni Golput menyerahkan bantuan anggota grup. (Foto: Istimewa)

Ia menjelaskan, awalnya kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan para anggota grup Wa akibat penyebaran Corona. Banyak masyarakat yang menjadi korban, apalagi mereka yang diberhentikan dari tempat kerja dan masyarakat lain yang menyambung hidup dari pendapatan harian.

“Bantuan paket sembako ini kami memprioritaskan untuk yang benar benar membutuhkan, seperti perkerja yang diberhentikan akibat perusahaan tempatnya ditutup dan janda tua yang tidak ada penghasilan tetap,” ujarnya.

Paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, 5 bungkus mi instan, gula 1 kg, telor 5 butir, dan minyak goreng 1 liter.

“Semua paket sembako tersebut langsung kami distribusi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kedepan akan ada lagi grup Wa atau organisasi kemasyarakatan membantu masyarakat dan pemerintah agar musibah Corona ini cepat berlalu,” sebut Doni.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah dan apabila sedang melakukan aktivitas di luar mengunakan masker.

Sementara inisiator Grup Ngopi, Fahrizan meminta masyarakat Pangkalpinang khususnya, tetap di rumah dan kurangi berkumpul dalam keramaian, agar rantai penyebaran virus Corona bisa cepat terputus.

“Dengan ada di rumah dan apabila keluar dari rumah gunakan masker, hal ini dilakukan agar memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” sebutnya, seraya berharap masyarakat bisa bersatu bersama melawan Corona yang sudah sangat meresahkan.

“Bersama kita lawan Corona, jaga diri anda, keluarga dan saudara kita,” pungkasnya. (rls/1)

Related posts