Ganti Rugi Pangkas Pohon, PLN Percantik Pasir Padi dengan Tabebuya dan Anggrek

  • Whatsapp
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Manager UP3 Bangka, Candra Afeli saat giat penanaman pohon di kawasan Pantai Pasir Padi, Jumat  (5/6/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) bersama dengan PLN UP3 Bangka melakukan penghijauan dengan menggelar aksi penanaman pohon dengan melibatkan masyarakat di Pantai Pasir Padi.

Aksi yang digelar pada Jumat pagi (5/6/2020) tersebut, bertujuan untuk mewujudkan kawasan hijau (Go Green) di pesisir Pantai Pasir Padi. Kawasan tersebut akan ditanami 64 pohon tabebuya dan 76 anggrek.

Tabebuya dan anggrek dipilih untuk ditanam karena pesona keindahannya yang diharapkan mampu mempercantik kawasan pariwisata tersebut. Selain itu, tanaman ini memiliki manfaat sebagai tanaman pelindung dan berfungsi penting menyerap polusi.

Pohon asal Brazil ini biasanya mengalami masa puncak bermekar pada bulan Juni hingga Juli. Selain itu, tanaman ini seringkali menjadi simbol pembangunan kota berwawasan lingkungan.

Baca Lainnya

“Kegiatan penghijauan di Pantai Pasir Padi ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkot Pangkalpinang dan PLN. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperindah Kota Pangkalpinang,” ujar Molen.

Dia mengatakan, penanaman pohon tabebuya ini merupakan bentuk tanggung jawab PLN terhadap pohon yang dipangkas beberapa waktu lalu.

“Untuk perawatannya nanti agar pohon ini tumbuhnya sehat akan dimonitor dan dijaga oleh dinas perkim, agar tanaman ini tumbuhnya sesuai dengan yang diharapkan, karena pohon tabebuya ini cukup sulit untuk didapatkan,” katanya.

Sementara itu, Manager UP3 Bangka, Candra Afeli menyatakan program ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan

“Hari ini kita kembali melakukan aksi tanam pohon bersama, sebagai upaya kami mewujudkan misi perusahaan. Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara PLN dan wali kota untuk mewujudkan kota beribu senyuman,” tutupnya.(nov/rls)

Related posts