Andre Kim, dari Akupuntur Hingga Masak

  • Whatsapp

Siapa sangka talent berbakat peraih Juara I Bintang Babel 2019, Andre Kim punya profesi yang unik.

Read More

Ya, ternyata Andre kesehariannya adalah seorang terapis akupuntur, metode terapi kesehatan atau pengobatan dengan tusuk jarum.

“Saya mendapatkan keahlian ini dengan menjalani kursus,” katanya.

Menurut Andre akupuntur adalah salah satu terapi yang berguna untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Selain untuk kesehatan dan pengobatan, akupuntur juga bisa untuk terapi kecantikan.

“Jadi sistem kerjanya dengan membagi tubuh secara median, atas bawah kiri kanan. lalu kita tusukkan jarum untuk menutup aliran darah pada satu bagian sehingga membuat darah mengalir lebih banyak pada bagian yang diinginkan,” jelas Andre.

Walaupun belum membuka praktek, pemuda kelahiran 92 ini mengaku sudah memiliki izin menusuk. “Biasanya saya melakukan terapi langsung ke rumah-rumah,” tambahnya lagi.

Walaupun ditusuk dengan jarum yang panjangnya hingga 3 inchi, ternyata tidaklah menyakitkan. “Sensasinya otot seperti ditarik pada bagian yang ditusuk,” kata Adi, salah satu pasien terapi Andre.

Andre tertarik ke dunia modeling karena termotivasi oleh temannya. “Saya ikut modeling juga karena ingin membuktikan diri bahwa saya bisa memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Siapa tau bisa jadi artis juga,” tambahnya sambil tertawa.

Andre yang lulusan SMK Sore Pangkalpinang ini mulai menggeluti dunia modeling dengan mengikuti even lomba fashion yang diadakan oleh Sanggar Generasi Muda Berbakat.

“Karena sudah sering ikut lomba akhirnya saya bergabung dengan sanggar ini,” ujarnya.

Selain piawai di atas catwalk ternyata Andre juga berbakat di bidang desain fashion serta pandai menyanyi. “Saya juga jago masak lho,” tutupnya. (*)

JustForex

Related posts