Finalis Putri Pariwisata Indonesia Asal Babel Sambangi Disbudpar

  • Whatsapp
Putri Pariwisata Indonesia asal Babel menyambangi Disbudpar Babel.(foto: ist/purnama)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Finalis Puteri Pariwisata Indonesia binaannya, Selasa (24/11/2020) siang menyambangi Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berada di Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Kedatangan Perwakilan Yayasan EL JOHN Indonesia, Eva dan Finalis Puteri Pariwisata Indonesia Tahun 2020 asal Babel, Mery Wiega Andreani disambut langsung Kepala Disbudpar Babel, Rofiko didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kelembagaan Pariwisata, Darnis Rachmiyati, dan Kepala Seksi Sumber Daya Pariwisata, Linda Suryani.

Read More

Di kesempatan itu, Finalis Puteri Pariwisata Indonesia Tahun 2020 asal Babel, Mery Wiega Andreani yang merupakan dara kelahiran Sungailiat, Kabupaten Bangka, Babel itu, melakukan audiensi dengan Kepala Disbudpar Babel, Rofiko.

Kepala Disbudpar Babel, Rofiko mengapresiasi komitmen Yayasan El John Indonesia Foundation dibawah pimpinan Johnnie Sugiarto yang totalitas penuh mendukung sektor pariwisata di Babel.

Rofiko mengatakan, melalui Finalis Puteri Pariwisata ini, Disbudpar ingin kehadiran Finalis Puteri Pariwisata asal Babel dapat turut serta mempromosikan pariwisata Babel yang telah menerapkan Program Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakan Rofiko, penting diinformasikan ke tingkat nasional bahwa Babel masuk 10 destinasi wisata unggulan di Indonesia, guna menarik minat wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berwisata ke Babel.

“Tonjolkan juga kearifan lokal yang ada di Babel ke tingkat nasional, karena pariwisata Babel itu memiliki magnet tersendiri, dan tentunya berbeda dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” pungkas Kepala Disbudpar Babel, Rofiko.

Di kesempatan yang sama, Perwakilan Yayasan El John Indonesia, Eva, mohon dukungan dan doa masyarakat Babel untuk Finalis Puteri Pariwisata Indonesia Tahun 2020 asal Babel, Mery Wiega Andreani yang mewakili Provinsi Babel di tingkat nasional secara daring pada 5 Desember 2020 mendatang.

Mery Wiega Andreani yang lahir di Sungailiat, 20 Mei 2001 yang lalu, saat ini masih berstatus mahasiswa kedokteran umum di Universitas Islam Sultan Agung Kota Semarang, Jawa Tengah.

Related posts