Empat Tahanan Polsek Bukit Intan Tertangkap

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Tim gabungan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum dan Ditintelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil menangkap kembali dua dari empat tahanan Polsek Bukit Intan yang melarikan diri pada Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 01.38 WIB.
Dua tahanan yang berhasil ditangkap lagi di Desa Munggu, Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, yaitu Rizal alias Ijal dan Ikram alias Ii.
Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A. Maladi membenarkan bahwa dua lagi tahanan Polsek Bukit Intan yang kabur berhasil ditangkap kembali.
“Ya, memang benar hari ini dua orang tahanan Polsek Bukit Intan yang melarikan diri sudah ditangkap kembali. Jadi, empat tahanan ini sudah ditangkap semua,” ungkap Kabid Humas saat dihubungi Rakyat Pos, tadi malam.
Saat ini, menurut Maladi, timgab akan membawa dua tahanan yang kabur ini menuju ke Polda Babel.
“Kita bawa ke Polda Babel dulu. Nanti, baru kita serahkan ke Polsek Bukit Intan,” terangnya.
Dalam berita sebelumnya, sebanyak empat tahanan di Rutan Mapolsek Bukit Intan diduga kabur pada Minggu (28/6/2020) dinihari sekitar pukul 01.38 WIB.
Keempat tahanan yang melarikan diri ini, yaitu Muhammad Ikramsyah Akbar alias II, terduga pelaku tindak pidana penganiyaan, Rizal alias Ijal terlibat dalam kasus pencurian dengan ekerasan (Curas), Andi Ancok juga pelaku curas dan Putra Wahyudi alias Buluk terlibat dalam kasus Narkotika.
Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa salah seorang tahanan mendengar suara gaduh dari ruang sel sebelah saat dirinya buang air besar di WC, namun suara tersebut ditutupi dengan suara kran air pada sel tahanan perempuan.
Tahanan yang diketahui bernama Putra ini melihat dari tralis sel WC pria, bahwa ada orang loncat dari arah plavon ke belakang Polsek dan melarikan diri.
Kemudian Putra membangunkan rekan satu sel yang bernama Indra, dan tahanan lainnya berteriak kepada piket SPKT Res Intel Polsek Bukit Intan. (bis/1)

Related posts