Dua Warga Warga Simpang Rimba Kluster Temboro Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Supriyadi

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 kembali bertambah di Bangka Selatan. Setelah 1 pekerja kluster kapal keruk PT Timah warga Kecamatan Payung terkonfirmasi positif covid-19 Selasa (2/6/2020) siang, kali ini dua warga Simpang Rimba kluster temboro yang terkonfirmasi positif covid-19.

 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Selatan Rabu (3/6/2020) pagi, Supriyadi menyebutkan pihaknya menerima informasi penambahan terkonfirmasi positif covid-19 dari kluster temboro baru tadi malam.

Baca Lainnya

 

Pagi ini, Tim Gugus Tugas Basel bersama Tim Puskemas Simpang Rimba akan menjemput dua warga tersebut untuk dibawa ke Provinsi Babel guna menjalani perawatan.

 

Tim Gugus Tugas Basel telah berkoordinasi dengan Polres Basel untuk mendampingi proses penjemputan dua warga tersebut.

 

Selain melakukan tracking kepada keluarga dua warga yang terkonfirmasi positif serta orang-orang yang berkontak erat untuk dilakukan Rapid Test, Tim Gugus Tugas juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di dua rumah tersebut.

 

Dengan penambahan ini, kata Supriyadi, artinya sudah ada 3 kasus baru terkonfirmasi positif di Bangka Selatan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 di Bangka Selatan khususnya.

 

Selain itu, Supriyadi mengingatkan masyarakat Basel untuk tidak panik tetap mengikuti anjuran pemerintah, rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, meggunakan masker, jaga jarak dan tetap di rumah jika memang tidak penting untuk bepergian. (raw)

 

 

Related posts